Saturday, November 6, 2010

Jadi Anak UI Sehari!!

Pagi ini seperti biasa diawali dengan yaaa rutinitas kayak biasa, cuman bedanya kali ini, gue pergi ke UI mameeeen. wakakak seneng bet ya. tapi ya itulah, UI tuh universitas yang TOP deh yang gue pilih. amiiiin.
Jadi hari ini ada seminar kiat-kiat masuk UI dari sekolah. Khusus buat yang lima besar gratis, nah gue termasuk di antara orang-orang yang beruntung itu. Awalnya gue sempet galau lau segalau galaunyaaaa. USALNYA <-- kata Lala, bentrok sama LDKR. ampe gue debat sama sang karoh. Dan seninnya gue musti menhadap pak ketua. eh karena Allah Maha Memberi, gue dikasih kesempatan. buat ikut seminar karena LDKR diundur garagara pak Luthfi lagi ke luar kotaaaa.. Yuhuuuu! Allah baik banget, gue jadi nggak perlu ngorbanin salah satunya. 


tadi pagi jam setengah 9 gue masih asik online. setelah gue mandi pai sama fita bikin gue panik nanya udah di swable apa belum. apalagi si pai. langsung deh gue siap-siap matiin laptop dan capcus bersama si BEE <-- sebutan motor gue. seperti biasa gue musti dikawal dan kali ini yang ngawal gue si Anggi. Sampe di sana, udah ada Olly, Kingqin, Fachri, sama Cicil. trus si pai ternyata baru dateng. ngeeek -___________-"


dan terngaret adalah Atha. lo tau?? kita udah nungguin Atha ya paling terakhir eh pas dia nyampe dia bilang dia gajadi ikut, kan nyolot wuuuu Atha. dan kita sempet bingung mau naik m11 atau b03 ke halte kebon jeruk. katanya Hanah lebih cepet b03. Yaudah setelah nunggu, eh ada 2 b03 kaaan, nah kita kepisah, bagiannya si kingqin pai fajar cicil gak naik, yaudah kita juga ga naik. udah bilang engga sama supir beti nya, eh dia nungguin, trus geprak geprak pintunya bilang "itu pisah aja blablabla" kita bilang nggak, eh dia tetep diem aja, trus yaudah akhirnya dia pergi sambil memaki maki dengan nama-nama binatang. baru belajar nama-nama hewan ye bang? -_-"


kita jam setengah sebelas aja belom nyampe stasiun kota, yakin deh udah pasti telat banget. bener aja dapet kereta jam 12.10. sedangkan acara dimulai pukul 12.30. mana gue di busway diem aje, garagara lemes belom dapet asupan apapun dalam perut gue. waktu transit di harmoni gue tambah lemes, kata Cicil sama Hanah bibir gue udah pucet, yah mana ngga ada yang bawa makan. mati aje lu. gue engga bisa bayangin kalo gue pingsan pas antrean atau di dalem busway. eleuh eleuh masa sekalinya pingsan malah kaya gitu? pas sampe akhirnya musti kudu wajiiiib makan. karena satu-satunya restoran yang gue tau di stasiun itu cuma aw aw aw aw yoweeess deh. belakangan gue tau ternyata harganya 26rb cuma ayam nasi sama cola -_______-
kita naik kereta yang untungnya nggak salah, awalnya berdiri tapi akhirnya dapet sih. ohya kita naik kereta bisnis. trus trus, kita ga tau stasiun UI pas kapannya -_______________________-
hampir aja kita turun di UP tapi ditanyain sama ibu-ibu mau turun dimana., trus katanya UI itu abis UP. awkay.


setelah sampe kita tanya sama salah satu mahasiswa, katanya kalo mau ke FKM kita naik bikun dulu. yaudah deh. oh ya, fyi nih bikun itu bis kuning yang cuma ada di kawasan UI yang gedenya kalo dijual tanahnya mungkin ga abis 7 turunan haha -_-
sampe sana kita masuk udah jam setengah 2 an kira-kira. eh taunya tuh acara ujung-ujungnya promosi bimbel yang kerjasama sama UI. yah gapapa sih ga nyesel bangau, 'cause it was so fun! pengalamannya itu mungkin yang gak ternilai. trus temen-temen gue kocak-kocak banget deh. perjalanan pulang kita harusnya naik bikun lagi cuma karena bikun baru muncul lagi jam 5an. kita jadi bernarsis ria deh.
Tadinya ada gue, olly, hanah, fita, cicil, kingqin, angri, fajar, pai, yoel, fachri, rezi sama aldo. cuman si hanah emteeee, dia naik mobilnya aldo -______-
yaudah kita foto-foto deh huehe. sebelumnya kita makan (lagi) di kantin FKM. 
karena si bikun lamaaaa benjets akhirnya kita putuskan untuk jalan kaki ke danau deket balairungnya plus view gedung dengan arsitektur yang keren abis. dan metyawwww lagi-lagi isinya orang pacaran ._______.
dan gue berhasil foto dengan view yang kewreeeen uhuy. cuma belom di upload.
karena udah jam 5an gitu eh kita jalan lagi deh menuju halte bikun terdekat, pas liat baru ngeh hari sabtu itu cuma sampe jam setengah 3. ohmyyyy, metyawwww jalan kaki -,-
sampe di stasiun kita dapet kereta yang jadwalnya 17.20.
seperti biasa kereta pulang entah kenapa selalu lebih bagus dan nyaman, dan gue baru tau kalo ternyata KRL-KRL di indonesia itu bekas punya jepang --"
dibanding kereta keberangkatan udah sumpek, panas, dan mana AC yang kau janjikan??? 
dan satu lagi, seiring jalan, kereta semakin sepi bukannya rame, jadinya enak deeeewwh. trus-trus kita duduk di gerbong "kereta khusus wanita" yang kayaknya baru digalakkan. habis sholat dulu di musholla stasiun kota, kita menuju rumaaaah. lagi lagi pakek busway dan lo tau?? kalo jurusan lebak bulus alwaaaaays laamaa. dan pinternya gue, gue ga liat kalo di belakang masih banyak kursi kosong eh gue malah ke sisi pintu mati alhasil gue berdiri dengan gaya staycool gue sampe mati. engga deng, sampe halte kebon jeruk laaaah. kaki gue mati rasa kali yaww. mana ibu-ibu di sebelah kerjaannye ngomel terus, lagi-lagi ngeluarin katakata kasar yang bikin risih, nelpon ampe seisi busway denger kali tuh ckck. dan mulai lah yang menegangkan lagi, gue pulang tentu aja bawa si BEE, dan maleeeem. apa kabar gue?? -___________-
dan tadi tujh nyaris mepet truk yaaaaampuuuuuuun. kenapa gue jadi segugup itu aaaa apa karena kepikiran nasib gue hffff.
tapi alhamdulillah sampe dengan selamat dan lagi-lagi anemia gue menerjang ckckck.


hari ini seharian jadi anak UI, pake baju bebas, gamis, tas ransel kecil, bawa map aaaa berasa jadi anak UI beneran. amiiiin
nggak ada salahnya berharap kepada Allah
dari mulai naik busway, kereta sampe ngerasain naik bikun yang katanya ada cerita syereeemnyaaaa.
meskipun ujungnya promosi bimbel -_- setidaknya pengetahuan gue tentang SPMB bertambah dan semoga bisa jadi motivasi. amin






UI 2012, WE ARE THE YELLOW JACKET!


amiiiiiiiin

4 comments:

  1. tuh kan attitude tukang angkot tuh harus diubah kan!
    kesel kan fik

    ReplyDelete
  2. anonim 1 : makasih :)

    anonim 2 : apedah cia cie

    anonim 1 & 2 kalo comment pake nama dong ;)

    lala : BETUL BANGEEEET!!!

    ReplyDelete

what do you think?