Friday, September 30, 2011

Bali-Jogja In Love | Nusa Dua Area

 Ini lanjutan cerita gue waktu study tour Bali-Jogjanya swable 2012. Telat banget emang ._.
Gapapa lah ya, gue baru ketemu mood buat nulis tentang itu lagi haha -_-
Bagi yg belum baca, mengenai part 1 sampe part 3 ini dia linknya
Bali-Jogja In Love | First Day
Bali-Jogja In Love | Second Day
Bali-Jogja In Love | Third Day

Sabtu, 5 Februari 2011

Berhubung gue agak lupa gimana ceritanya -_- jadi singkat-singkat aja ya. Oke bentar, mending gue cari dulu deh rundown kegiatannya ._.
*5 menit kemudian* NGGAK ADA! *15 menit kemudian * NEMU!! tp malah reonian sama kertas2 jadul -_-

Akhirnya, nulis lagi ._.
Maaf yah ada kesalahan nih, gue salah hari ternyata di postingan sebelumnya huehehehehe. Jadi sebenernya ini hari Sabtu, 5 Februari 2011 -_- bukan hari Jum'at, hari Jum'at itu perjalanan hari ketiga hehe maap yak. Lanjut deh.


Hari ketiga itu dinamakan Kintamani Tour karena tujuan utama kita adalah Kintamani. Nah, kalo hari ini, namanya Nusa Dua Area.
Jam 7 pagi kita sarapan di hotel Nirmala Denpasar, menunya... ehm maaf, gue lupa ._.v
Malam sebelumnya kita sudah mempersiapkan pakaian buat main di pantai hari ini, dan kelas gue, pake baju UNIVERSE  ƪ˘)ʃƪ˘)ʃ

Setibanya di tanjung benoa, yaudaaaaaaaah main-main air huohoho. Seperti yang kita ketahui, Tanjung Benoa itu terkenal sama water sportnya. Pertama-tama kita komplit sekelas menuju pulau Penyu, buat kesana, kita pake biaya sendiri, biayanya Rp 50.000/orang. Kita ke sana pake boat trus Belinya baik banget hehehe. Terus dia suka ketawa ngeliat kelakuan temen-temen gue, contohnya, setiap ada orang kulit putih dan sipit lewat pake boat, kita semua langsung teriak "OHAYOU GOZAIMASU" sambil waving hand -_- padahal belum tentu itu orang Jepang, siapa tau Cina? Atau Korea maybe? Dan stupid thing-nya lagi, orang yang disapa selalu dadah balik sambil foto-fotoin kita -_- Oya, gue satu boat samaan bareng Mia, Nadia, Nicko, Lala, Kingqi, Vivi, Hanah, Okky dan Rey Supit. Here we are!

itu Beli yang pake baju ijo yang ngendarain boatnya :D
Terus kita masih sempetnya lagi tenggelem gitu kakinya malah foto-foto -_-
 
Hanah - Lala - Fika - Kingqi
Kebasahan diterjang gelombang laut plus angin (-̩̩̩́_̀-̩̩̩)
 

Oh iya, waktu kita baru nyampe tuh nggak bisa diberentiin di pinggir pantai yang berpasir, malah turun di keadaan dimana air laut tingginya setengah dengkul hhh tapi tetep seru, buka sendal terus kita jalan terus di pinggir-pinggir diantara pohon Bakau, ngerinya sih, ada sesuatu di dalem airnya soalnya gitu kan di pinggir pohon Bakau udah kaya apan tau -_-

Pas udah nyampe, yang ada di sana cuma penyu yang ada di kolam, terus binatang-binatang unik yang nggak dikandangin, agak ngeri juga, ada uler, terus burung aneh yg super nyeremin. Tapi banyak yang berani coba pegang-pegang burung sama ulernya. Tapi gue cuma berani foto sama burung yang satu ini, burungnya gedeeeee banget ._. tapi dia diiket gitu makanya gue nggak takut foto, tapi sebenernya sih ngeri-ngeri juga kalo tiba-tiba pas pose ngeliat kamera dia nyakar kan gak lucuuuuuu

 ini yang gue maksud burung yang besar ituuu 
keliatan kan gue cuma pose seadanya, agak mundur, dan agak sedikit menjauh hahaha
temen-temen gue fotonya pada megang kepala burungnya tapi gue takut sumfeh -_-

  ini yang gue maksud. entah orang China, Korea, Jepang, Hongkong, atau.....





  tukan, gue mana berani begini -_-

  Ini burung yang gue bilang aneh banget, bentuknya aja ga jelas kan kaya gimana
liat deh itu kan kakinya menghadap depan tapi ga ada kepalanya O.o


penyunya cuma gini-gini doang ._.


terus ada kisah lucu, jadi kita kan study tour tetap ada tugas -_- dapet LKS, dan salah satunya bahasa Jepang. Bisa tebak kan tugasnya apa? Yak! Wawancarain orang Jepang, emang sih teksnya udah ditulis di LKS, tapi kaaaaaaaaan, tetep aja uji mental banget bro! Terus si Okky yang sok-sokan mau nanya gitu, dia melihat seonggok keluarga sipit dan berkulit putih di suatu sudut di Pulau Penyu. Sekali lagi, harus digarisbawahi, bahwa TIDAK SEMUA YANG BERKULIT PUTIH DAN PUNYA MATA SIPIT ITU ORANG JEPANG! Camkan itu -_-
Dia dengan pedenya nyamperin keluarga itu, dan nyapa "Ohayou Gozaimasu!"
Bapak-bapak usia menengah itu nggak jawab apa-apa, dengan tampang datar ngeliatin Okky yang bertindak bodoh menurut dia. Jelas lah, dia nggak ngerti apa yang Okky bilang, dia itu orang CHINA! Gue dan teman-teman yang lain sebagai pendamping Okky di belakang, rasanya pengen cepet-cepet nyeburin kepala ke mulut Penyu, malunya naudzubillah, walaupun lebih malu si Okky tapi tetep aja, abis itu kita kabur sambil ngakak-ngakak, dan susah berenti hahaha!

Okky - Riri - Fika - Kingqi - Santi - Fita - Lala - Hanah
Pulau Penyu

bersama teman-teman se-boat
Rey - Mia - Nicko - Fika - Hanah - Lala - Kingqi - Nadia - Vivi
-taken by Okky-

 with RIRI

Abis itu kita balik lagi ke Pantai Tanjung Benoa, sedikit bermain-main air, asal lo tau itu parah ya diceburinnya, semua badan gue penuh pasir, dan sedikit berfoto-foto, ada juga yang main banana boat dan water sport lainnya, gue nggak ikut, karena udah males juga badan udah penuh pasir, udah gitu gue.... sejujurnya.... bukan hanya nggak bisa berenang, gue... ehm... takut air -_- maksudnya gue takut waktu gue tenggelam dan sebagainya, karena trauma masa kecil ._.




#UNIVERSE with Miss Universe (Mam Adri)

Setelah menikmati pantai itu dan makan siang di situ, kita beranjak ke Puja Mandala. Puja Mandala ini adalah komplek Peribadatan 5 Agama, terus kita sekalian sholat di sana

guenya kurus banget (•̯͡.•̯͡)
Habis itu kita berangkatsss ke Joger, buat belanja (lAGI!) hhhh. Entah sudah berapa yang gue habiskan. Dan entah kenapa setiap mampir di tempat belanja gue selalu takut gue nyesel nggak beli di situ -_- Gue lupa ngambil gambar belanjaan gue di Joger, terus juga nggak foto-foto di sana. Yang jelas gue beli gantungan, tanggalan, sandal, terus sama apa gitu lupaaa. Gue lupa! sebelum ke Joger kita mampir di Krisna dulu, tempat belanja (LAGI!) parkir mobil di situ terus kita naik semacam angkutan gitu ke JOger, soalnya abis dari situ kita mau langsung ke Pantai Kuta, dan untuk ke sana, kita nggak bisa pake bus, karena jalanannya nggak cukup besar. Nah abis dari Joger, kita naik angkutan itu lagi dan nunggu temen-temen seangkot naik itu lama yaaaaa, ampe gerimis gitu, pada lama belanjanya hhh. Terus yaaa, udah ketauan kan itu sih tanda-tandanya bakalan nggak bisa ngeliat sunset, padahal di jadwal harusnya kita ngeliat sunset di Kuta. Perjalanan ke sana hmmm, nggak terlalu jauh kalo nggak salah. Setelah masuk jalanan yang sempit di situlah menurut gue Bali terlihat "Bali". Karena semenjak gue sampe di Bali sampe sebelum ke Kuta, gue cuma ngeliat Bule sekali dua kali lewat, di Tanjung Benoa juga banyakan orang Asia. Nah pas jalan menuju Kuta ini yang rame abis sama bule-bule yang milih jalan kaki di sekitar situ. Hampir nggak kerasa kalo kita masih di Indonesia, ya kalo kalian mau bayangin, bayangin aja yang kaya ada di ftv-ftv SCTV gitu -_-
Oh iya, sebelumnya, Beli Widi udah ngasih tau kalo ada bendera merah di sekitar pantai, artinya kita nggak boleh main-main di situ. Eh bener aja, perjalanannya aja ujan, terus pas nyampe sana ujannya klimaks. Tadinya sih nggak mau turun dari angkot, tapi mau ngapain juga kan? Yaudah akhirnya gue sama Hanah dan Aldo turun, pas kita turun baru beberapa langkah dari mobil, ujannya tiba-tiba deres banget dan parahnya anginnya kenceng banget, nggak boong ya gue hampir kebawa melayang -_- Terus orang yang pada pake payung payungnya kebalik gitu, pokoknya klimaks deh. Rencana ngeliat sunset gagal total, bahkan baru aja menginjakkan kaki di pantai kita naik lagi hhh. Akhirnya kita balik ke Krisna. Nyampe sana belanja lagi -____- Tapi nggak belanja barang-barang melainkan makanan. Kata Beli Widi kalo mau beli kacang disko enak disitu. Yaudah gue beli dua kotak kacang disko. Ayo tebaaak kacang disko kayak gimana? Ada deh! wkwk. Tapi enak banget gue emang suka kacang itu. Biasanya kan gue nggak suka makan kacang, tapi ada exception deh buat kacang disko dan kacang rebus huehehe

terus gue sama Icha dan Lugas sempet makan bakso di situ, mengenai halal atau nggak, bismillah halal deh ya ._. Abis itu keadaan laper banget juga ujan, terus ngeliat bu Ayu sama bu Meri makan itu di bus sebelah, terus ngeliat Fajar dkk makan itu juga. Kan tambah pengeeeeen. Kalo gue yakinnya bu Ayu atau bu Meri pasti nanya dulu dong sebelum beli, yakaaaan? Tapi gue udah enek gitu makannya -_- jadi gue suruh Icha abisin aja, untung belinya patungan ._. kalo sendiri... gue ga bisa bayangin, enek dan gue cuma makan dikit, laper mata, mungkin -_-
Abis dari Krisna sekitar jam 7 malam kita berangkat lagi ke Cafe di daerah Jimbaran buat makan malam. You know what? Bus gue paling telat! Selalu telat mungkin -__--
Yang lain udah pada mau balik ke hotel, bus gue baru nyampe. Udah gitu pake ujan kan tadi sore, jadinya... hnggg.... harusnya kita makan di pinggir pantai, tapi karena ujan dan air laut naik banget jadinya kita makan di dalem restorannya deeeh :'
Gue udah ngantuk tuh, tapi yaaa gue paksain makan deh, udah gitu makanannya ikaaan. ohmyyy, tapi akhirnya gue abisin juga -_- laper, mungkin. hahaha
Oh ya, gue nggak ngambil gambar di Jimbarannya karena udah nggak mood juga becek becekan terus udah ngantuk pula, tapi sebelum nyampe Jimbaran, gue dan temen-temen gue sempat menggila, karena uang tak terkontrol, belanja sehari udah kaya makan obat. Ini dia hasilnya 



Then we went back to the Hotel! Hari yang sangat melelahkan, seru tapi ngeselin. Gara-gara hujan kita jadi nggak dapet sunset, nggak jadi ke GWK karena pada telat balik, juga nggak makan malam di pantai hhhh

Sincerely, 

F I K A

No comments:

Post a Comment

what do you think?