Wednesday, March 16, 2011

Bali-Jogja in Love | Tiba di Denpasar

Setelah sampe di restaurant itu, ternyata bus aku sampe duluan, dan makanannya belum siap, jadi mandi dulu deeeh. dan oke, dari kemaren makanannya ga minat buat aku makan ._. pasti ada aja yang ga kemakan. entah karena nggak nafsu atau emang ga suka makanannya.

setelah itu kita melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Ketapang.
kita ngelewatin power supply gitu, yang besar sekali tumpukan batu bara gitu sampe dibilang Krakatau Steel, trus ngelewatin hutan Baluran. here they are!

gambarnya jarang yang bagus soalnya kameranya ngeseliiiin. baterainya gak bisa diajak kompromi dan itu tanggalnya ngaco abis -_-

nah kita akhirnya nyampe di  restoran terakhir di pulau Jawa itu, yang artinya 5 menit menuju pelabuhan Ketapang!
akhirnya!
di restaurant itu kita bisa makan dengan pemandangan laut di hadapan kita, tapi aku milih makan di dalem karena di luar rame dan agak berantakan.
di restoran itu juga sekalian sholat ashar, kebetulan aku lagi enggak sholat jadi cuma numpang ke toilet yang lagi-lagi bayar -_-
aduuuh, berasa nabung di toilet tau nggak, seribu-seribu lama-lama seratus ribu ._.
here we are!

Fika w/ Roul

Desi - Roul - Anti - Ajeng

habis itu kita menuju ketapaaaang (y)
dan emang cuma 5 menit, trus kita naik ke feri and yeay akhirnya setelah 2 hari pegel pegelan di bus ._.

Widhy with his circus hat -_-

lama perjalanannya kurang lebih setengah sampe satu jam..
and welcome to Bali!
puter jam............

perjalanan dari pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk emang sebentar, tapi itu lhooo perjalanan dari Gilimanuk menuju hotel yang di Denpasar masya Allah jauuuuh bgt.
perbedaan yang bisa kita lihat dengan jelas dari segi waktu yaaa... kalo di sana jam 7 malem itu masih sore, trus dari segi lingkungan juga udah keliatan banget bedanya, di sana bangunannya masih banyak yang tradisional trus banyak pura dimana-mana, dan akhirnya saya jadi kaum minoritas di sana karena mayoritasnya Hindu dan lagi jarang banget ditemuin tempat buat sholat.
perjalanan menuju hotel disela dulu sama makan di restoran di Denpasar, sejujurnya sih sama kayak Jakarta, bagus di malam hari, pas siang biasa aja.
Padahal anak-anak udah mintanya makan di hotel aja karena udah capeeeeek banget tapi ya mau gimana.
abis makan kita lanjutin perjalanan ke hotel. Banyak bule-bule bawa motor, satu hal lagi! di sana tuh nggak ada angkot kayak di Jakarta, jadi mereka yaaa, ngandelin kendaraan pribadi. kayak anak-anak sekolah, kalo mereka punya pacar, orang tuanya berharap pacarnya itu punya motor jadi bisa sekalian antar jemput haha daaan oh ya, anti macet! pokoknya jauh kalo dibandingin sama Jakarta.
Oya lagi-lagi nggak sempet ngambil gambar karena baterai kamera abis.

setelah nggak tau berapa jam perjalanan, kalo dari restoran sih nggak begitu jauh, tapi yaaaaa... akhirnya bagai home sweet home kita nyampe hotel Nirmala, Denpasar. Langsung deh apapun yang terjadi pengennya tiduran di kasur, pegel tidur di kursi muluuu -_-
dan malam itu nggak ada yang berenang, kayaknya udah pada capek banget dan tepar tiduuur!

Dapet kamar yang ada balkon dan view ke kolam renang
Ini ngambil gambarnya pas besokannya hehe soalnya kita nyampe malem terus banyak anak-anak yg berenang padahal baru nyampe -_-