Sunday, March 20, 2011

Bali-Jogja in Love | Kintamani Tour

Jumat, 4 Februari 2011

Pagi ini.... telaaaaaaaat! mwahahahah engga juga siih. aku bangun paling pertama lho haha. trus mandi duluan deh. Kamar mandi hotelnya sih enggak serem, tapi hngggg itu... ada patung orang telanjang gitu deh kayak ngeliatin lagi matanya -_-
Oh iya, aku sekamar sama Ninit Olly dan Vinsca. rada susah juga bangunin mereka, udah bangun, tidur lagi -_-
pas buka gorden astagaaa ternyata udah terang banget -.-

Destinasi kita yang pertama yaitu.... SMAN 1 Denpasar!
Habis sarapan di hotel, kita berangkat deh ke "SMANSA" nggak terlalu jauh dari hotel. Trus kita turun dari bus dan musti jalan kaki sebentar nggak tau deh kenapa, tapi yang pasti menurut aku sih asik.
Beda banget kan kayak di Jakarta, kalo jalan kaki tuh sumpek.
Jadi di jalan itu tuh berasanya kayak yaaa... hmmm, kayak komplek edukasi gitu, di sepanjang jalan yang ada tuh kampus-kampus dan sekolah-sekolah.

mukanya ga enak banget -_-

di SMANSA itu kita studi banding dan presentasi gitu, dan itu membosankan banget haha. tapi yaaa, kesan pertama waktu masuk sana, gedeeee banget!
sumpah ga boong lapangannya gede banget dan gedungnya juga!
trus ada yang lucu pas sesi tanya jawab, di antara pertanyaan berbobot lainnya, si Boban nanya
"Pak, kenapa siswinya masih pake rok pendek?"
wkwkwkwk trus bapak itu nanggepin gini, "Saya nggak menyangka ya ternyata yang diperhatikan dari anak-anak saya itu sampe ke pakaiannya" dengan nada bercanda
wahahhaha bobaaan boban.

aku gak banyak ngambil gambar di sini, karena megang handycam. Nah habis ngambil gambar lab kimia buat biasalah tugas -_- akhirnya kita balik ke bus. Sambil nunggu yang lain, kita foto-foto, here are some photos!

with Lala

with Dini

nah abis ituuu, kita berangkat ke.... hmmm lupa deh nama tempatnya pokoknya tempat belanja gitu lah, yaoloh itu tuh ya baru hari pertama aja udah belanja ckck. tempatnya kayak pura gitu, trus gak sempet foto-foto -_-" aku beli pasmina karena gak bawa selimut buat di bus jadinya beli pasmina deh warnanya blue soft unyunyu deh wkwk. oya dapet potongan 20% khusus rombongan kita yeheee. cuma beli itu aja abis bingung mau beli apa lagi mahal-mahal -__-. trus ganti bajuuuu, tadinya pake batik swable soalnya. dan kesel banget ya, diselak mulu sama ibu-ibu dia bilang ke temennya kita kan satu rombongan ayo sini maju. hiiiih yakaliiiii  -_____-

ni dia cuma sempet foto pas di pintu doang -___-"

habis dari tempat belanja itu.... kita ke.... tempat belanja. lagi! -_-
disitu tempat pembuatan bed cover gitu deh, oh iya lupa kenalin, tour guide kita yang dari jakarta namanya ka Nytha, dan selama satu minggu kita bareng-bareng dia, pas pulang kita baru tau kalo namanya dia itu kak Mytha bukan kak Nytha -_________-"
semuanya terbukti dari display name BBM sama twitternya -__-. bayangin dong satu bus salah nyebut nama. abis Mytha sama Nytha samar-samar gitu. dia itu cantik, oh iya, dia juga DJ lho! lagi-lagi tau dari DP twitternya dia trus nama twitternya dia juga ada unsur DJ-nya. dan kalimat andalannya dia itu, "bangun banguuuun, banguuuuun! ayooo ntar makanannya keduluan sama bus lain ayoooo!" dengan nada khasnya dia dan setiap kita abis tidur dia selalu ngomong bangun2 terus, nggak capek apa?! -.- aku aja yang denger capek, makanya bodo amat deh sambil merem2 turun dari bus yang penting ga denger itu capek bener dengerinnya. haha
trus pas nyampe Bali kita, mulai perjalanan pertama itu tourguidenya ditambah satu, orang Bali dan memang harus orang Bali, namany Bli Widi. dan dia..... baiiiiiiiiiiiiiiiiiiik sekaleeee! ohya, di bus aku jadi ada Trio Widi haha, Widhy Reza Putra, Bu Widi dan Bli Widi hahahah.

ini diaaa Bli Widi yang baik cekalee~

oya, di tempat belanja selanjutnya  kita dapet potongan 50% dan nyesssseeeel banget nggak beli kaos atau baju barong disitu, mikirnya di Sukawati aja tapi kenyataannya, di sana tuh untung2an kalo kita bisa nawar, sedangkan aku gak jago nawar. Di tempat itu aku beli tas-tas buat oleh-oleh, tadinya mau beli bed cover juga tapi gajadi dan untung gajadi -___-

setelah itu kita goes to dataran tinggi Kintamani yeaaay!
di sana dingiiiin, kita di sana singgah di Restoran Batur Alam atau Batur apa gitu ya pokoknya ada Batur-Baturnya soalnya dari sana kita bisa melihat indahnya danau Batur. Tadinya aku pikir kita makan di pinggir danaunya kan unyu banget taunya enggak, kita naik ke atas teruuuus, bisa lihat gunung. Hampir sama kayak di puncak siih, tapi salute sama yang di sini. Soalnya teratur gitu rapi, dikasih batesan gitu trus dipinggirnya tuh dikasih tempat duduk yang kayak di taman2 kota. this is it!

habis dari Kintamani, kita berangkat nonton tari Barong, trus ternyata pas di jalan ngeliat kayak mau ada acara adat gitu deeeh. kata Beli Widi kita lagi beruntung nih kedapetan ngeliat hal semacam ini

trus pas di perjalanan juga Bli Widi cerita, katanya ada patung bayi menangis. jadi tuh kalo gak salah nih yaaa lupa soalnya. jadi ada pohon gitu sering ada suara bayi nangis trus akhirnya dibikin patung bayi dan dikasih sesajen jadinya udah enggak lagiii. trus semboyannya Bli Widi itu, "Jangan Ciptakan Bali Gelap." maksudnya tuh biar anak-anaknya ga pada tidur setiap lagi dipandu gitu -_-"

nah ini dia foto-foto nonton tari Barong :)

segitu aja yaaaaa kebanyakan foto ntar --"
nah kita selesai pas udah petang gitu deh dan berangkat ke Pasar Seni Sukawati kalo berdasar jadwal siih. aduh aku lupa, soalnya nggak sesuai jadwal tempatnya. yaaa gitu deh. tapi di sana aku nggak ngambil gambar.
Belanjaannya cukup banyak dan berkeringaaaat belanja di sana. pinter-pinter nawar sedangkan aku emang gak jago nawar -__- beli kaos banyak, trus dompet buat mommaaa, trus gantungan kunci buat adek2 kelas dan teman-teman. lalu kita makan malam deh lupa di restoran apa --"

to be continued yaaaaaw :)