Sunday, March 28, 2010

Karma Untukku *tributed untuk seseorang yang menunggu karma untukku*

hmm sudah selang bulan mungkin vhi nggak ngisi ini blog.. kasian yah.... hemm

Abis bingung, mau nulis apa yaaaaaa??
hmm, oke... di sini aku ingin berkisah... tentang seorang anak manusi (apa banget deh bahasanya)

Lagi...
Vhi punya kisah soal seorang sahabat.. Entah ya, mungkin dia sudah nggak nganggap vhi sebagai sahabatnya lagi. Tapi, apapun itu... seperti yang udah vhi bilang, vhi nggak mau ngebuang temen, vhi nggak mau seenak dan seangkuhnya menghapus seseorang sebagai sahabat vhi... Bagaimanapun, vhi yakin ini hanya emosi sesaat kok. dan vhi yakin, kalo vhi bener bener ngelakuin hal itu, vhi akan menyesali itu... hemm...

Vhi mau cerita kalo bisa secara kronologis nih,
Hari itu, vhi nggak tau tepatnya hari apa ya...
Adek kelas ada yang tanya, "ada masalah apa lagi?". Jujur vhi nggak ngerti, maksudnya apa ??
dia bilang vhi dihapus dari featured friends sahabat vhi sendiri di facebook. Bagi yang belum tau, featured friends itu ada di sisi kiri halaman profil kalian. Yang box friends itu, bisa diatur. Jadi setiap ada yang buka profil kita bakalan liat orang yang itu - itu aja di box friends nya... Biasanya dipake karena kita sering mengunjungi facebook teman kita tersebut. Biar lebih mudah mengunjunginya jadi nggak perlu nyari-nyari. Vhi pun sampe sekarang masih masukin sahabat vhi itu di featured friends. Wah, kok kayaknya ngerasa segitunya sih? Sampe nganggep ada apa-apa. Iya, dikarenakan.. dulu sebelum masalah yang ini, dia juga ngeremove vhi dari featured friends nya .. Oke vhi langsung menuju TKP, oalaaaah kaget banget pas liat ternyata bener dan yang lebih menakjubkan lagi.. di featured friends nya dia ada cowok yang udah berkali-kali nyakitin dia dan masukin dia ke jurang yang sama. ah... ya sudahlah.. tenang vhi ...
Dan parahnya lagi, bukan cuma vhi tapi sahabat vhi yang satu sekolah sama vhi juga dihapus...
Dengan santai vhi ngejawab pertanyaan adek kelas itu, "nggak tau deh. udah biarin aja." lagi nggak pengen ribut juga, jadi vhi ga tanya tanya lagi ke sahabat itu. Toh belum lama kita habis menghabiskan waktu bareng sampe hujan-hujanan ke rumah vhi.. Jadi, positive thinking dulu deeeh ya :)

Selang beberapa hari, Vhi mulai merasakan keanehan sama status-status dia. ada kata "mereka" .. ah sama masih aja sama seperti yang dulu.. kagetnya lagi, ini soal karma.... Astagfirullah..
Dan vhi jelas aja nggak ngerasa, dan nggak ngerti.. orang aku juga ngerasa nggak melakukan apa-apa. Lagian apa coba? Soal jauh lagi ?? lho kemarin abis main main sama dia, masa ???? Entahlah. 

Dan selang lagi beberapa hari, itu adek kelas yang nggak lain adalah mantan dia tanya..
"vhi, nggak keberatan kan gue deket sama lu? sebagai sahabat atau temen aja". 
vhi jawab,
"nggak. biasa aja. kenapa?"
dia jawab,
"kayanya kita dapet masalah."
aku jawab,
"hah ? masalah apa?" jelas lah aku bingung
dia langsung kirimin linknya dan segera aku klik.
Alangkah kagetnya, kaget banget... setelah aku baca... isinya, sakit banget :'(
Gimana rasanya, saat sahabat kalian sendiri bilang kalian genit, udah ngerebut cowonya.. dia bilang vhi dan mantannya itu udah ada rasa sejak lama... dan itu yang menyebabkan mereka putus. Astaga, maksudnya apa ? maunya apa ? Udah jelas-jelas dia yang bilang sendri karena udah nggak ada feel...
Lho lalu? Kalopun mantannya itu bener ada rasa sama aku, toh mereka udah nggak ada hubungan apa-apa... buat apa juga diungkit? Kenapa? heran deh...

Satu lagi, aku sedih, sedih banget. waktu baca ... isinya, tentang pengharapan dia akan karmaku. Dia bilang dia udah nggak pengin pergi terlebih dahulu sebelum melihat karma yang akan aku dapatkan. SAKIT! Terlebih, dia bilang... dia mungkin akan tersenyum bahkan tertawa saat melihat karmaku meski harus kehilangan nyawaku sekalipun. Ya Rabb... Apa itu yang namanya sahabat? Apa iya? Seorang sahabat akan tersenyum tatkala sahabatnya pergi meninggalkan dunia? Apa ia yakin ia akan rela kehilangan satu orang dalam hidupnya? Aku rasa tidak. Tidak ada sahabat yang begitu.... Yang itu namanya bukan sahabat. sungguh bukan sahabat......... aku gak pernah tau kalo itu arti dari sahabat ... hmmh. Aku yakin kok nggak ada yang begitu, biar kita sesebel apapun sama orang, tetep aja ada rasa kehilangan dan gak mungkin aja senyum bahkan tertawa. Terkecuali emang orang itu jahat banget!! Karena aku juga pasti begitu, aku pernah merasakannya... untuk hal kecil aja.. saat aku lagi ada masalah sama sahabat, belum selesai... dia tiba tiba pindah jauh di luar kota... aku terus-terusan nangis.... apalagi sampe meninggalkan dunia. Aku juga akan seperti apa yang kubilang barusan...

Jangan kira aku nggak pernah coba untuk ngomong baik-baik ya... aku udah ngomong, tapi nggak digubris sama sekali dan pada akhirnya aku comment di blognya dia ...
aku bingung mau menjelaskan dari mana, toh dia nggak akan mau denger aku ...

yang mau aku sampaikan
1. Jangan sebut aku genit karena bukan aku yang ngedeketin mantanmu itu
2. Mantanmu sering chat sama aku, tau kenapa? bermula karena dia curhat soal kamu juga ... asal kamu tau itu.. waktu itu dia masih sayang kamu.
3. Waktu kalian masih, dia juga kalo ada masalah minta pendapat gimana diselesaikannya. Sebagai sahabat yang baik aku ngasih saran. Dan itupun nggak pernah nyesatin dia buat berbuat jahat ke kamu. Logikanya kalo aku emang ada rasa aku bakal nnyesatin dia buat putus. Iya ga sih ?
4. Kalo emang kamu pernah berfikir dia ada rasa sama aku, kenapa harus aku yang diginiin. Swear aku gak ngerti jalan pikiran kamu.
5. Aku gak ada rasa lebih sama dia. 
6. kamu jealous. Itu aja... kamu nggak perlu memugkiri.. kamu nggak bisa bohongin hati kamu.. Nggak mungkin kamu sampe tibatiba mikir kayak gini dan mendadak ribet begini kalo bukan karena itu.........

Oke kalo emang kamu menantikan karmaku, tunggu sampe kamu benar-benar puas akan karmaku. Aku ikut bahagia kalo ada orang yang berbahagia apalagi sahabatku sendiri.
Semua yang terjadi akan terungkap sebenar-benarnya,... siapapun itu yang benar. Aku yakin.
Saat ini aku nggak akan memohon-mohon lagi untuk itu ke kamu... Aku sudah lelah dengan polahmu. Tak pernah berfikirkah aku sudah cukup sabar dengan sikapmu yang selalu seperti ini setiap ada masalah...
:)
biar hatimu yang menjawab...

Hatiku sedang terkoyak, berdarah bahkan yang lebih mengerikan bernanah.... Aku terseok dalam langkahku... Satu yang harus kuketahui, di dunia ini masih ada orang yang menginginkan aku kehilangan nyawa dan sakit secepatnya.......
Jika memang kematianku bisa membuatnya tersenyum bahkan tertawa.... kuserahkan semua pada-Mu, Rabbku....
Sesungguhnya sesuatu datangnya dari Allah dan akan kembali kepada-Nya.. Aku kelak pasti akan pergi dari duniamu, jika sudah saatnya ... Sayang sekali aku tak dapat menghabiskan siswa waktuku bersamamu, wahai sahabat.. sayang sekali.......
Sayang sekali mungkin kau tak akan mengiringi jenazahku kelak.. 
Kau hanya melihat dari kejauhan dengan senyuman, walaupun senyuman itu yang dari dulu kuinginkan.. saat aku pergi semua akan tersenyum... Aku akan berterimakasih padamu telah mewujudkan permintaanku agar tetap tersenyum saat aku pergi (baca postingan: a Little Wish) ^_^

Terima kasih
The life must go on, with or without you!

2 comments:

  1. PERTAMAX! gan. Setuju gan, keren vhii kata2nya :D

    kutipan comment gw di blognya dia : "sampe pada akhirnya gw sadar klo lu bukan yang terbaik buat gw dan gw mengambil keputusan untuk live must go on ada lu atau tanpa lu sekalipun"

    moga aja dia sadar yah :D

    ReplyDelete
  2. baru nyadar lu komen di sini wan
    udah ah udah basiiii

    ReplyDelete

what do you think?