Saturday, February 26, 2011

i'm totally not sure
secepat inikah saya bisa move on?

MO-VE-ON

saya bener-bener nggak tau kenapa bisa seperti ini, dan semuanya di luar dugaan saya.
i thought that the worst and hardest part that i have to face is MOVE ON
i thought it would be takes so many times to forget him.
he has been too long to stay here, my deep heart.
dari semenjak "tragedi" itu, saya rasanya terlalu nonsense. tapi saat itu saya bersyukur, sangat bersyukur malah.
bahkan saya pengin selamanya begitu ke dia. iya, nonsense.
seperti yang saya bilang sebelumnya, i dont even have a reason to still loving him.
menurut saya, udah nggak ada alasan buat nangis.
harusnya saya nggak mati rasa
harusnya saya lakukan apa yang biasanya saya lakukan
cry or get mad?
i prefer mad.
saya emang kesel
tapi toh saya yang berusaha membongkar semuanya, karena ngikutin kata hati saya.
dan saya nggak menyesal udah melakukan itu.
dan setelah saya tau, saya speechless.
mau marah-marah, ngapain?
mau nangis, ada hal yang lebih penting yang harus saya tangisi.
saat itu saya cuma sesekali meneteskan air mata, itu pun karena penjelasan dia yang hampir ngebuat saya luluh.
tapi, hey, saya udah nonsense. mau mengenang yang dulu-dulu juga cuma bisa senyum.
dan udah cukup, saya nggak mau kasih kesempatan lagi.
saya udah capek kepercayaan dan kesabaran saya yang udah disia-siain.
dan saya sadar saya terlalu bodoh kalo harus kasih kesempatan lagi dan harus terjatuh karena hal yang sama lagi.
dia bilang saya bakalan nyesel, emang iya?
nggak tuh. saya nggak nyesel udah ngungkapin semua kepura-puraan itu.
saya nggak nyesel meskipun ada orang yang mau mukul saya beneran mukul saya gara-gara ini.
sama sekali nggak nyesel
justru saya puas udah bebas dan lepas dari dunia yang selama ini tanpa saya ketahui ternyata adalah sebuah keburaman.

dan oke akhirnya saya harus nangis waktu baca sms terakhir itu
meskipun, saya tau dia lagi-lagi cuma pura-pura begitu buat orang lain.
saya yang udah bilang nonsense pada akhirnya tanpa saya duga menangis.
dan itu isakan paling nyesek setelah "tragedi" itu.

tapi, setelah itu saya bangkit
saya udah nggak perlu menangis lagi soal itu
ada banyak hal yang menyita perhatian saya, termasuk seseorang.

saya nggak tau kenapa saya pada akhirnya bisa melupakan dia.
saya harus akui, ada orang lain yang menyita beberapa waktu dan pikiran saya.
entah kenapa, saya baru sadar akan hal itu.
ada di antara kalian ngebuat saya jauh lebih bahagia
dan entah kenapa ada hal lain yang ngebuat saya menangis
yaitu, kehilangan kalian.
kita berdelapan berteman memang belum ada setengah dari hubungan saya sama dia dulu.
tapi entah kenapa, satu hari nggak main bareng kalian, rasanya hidup saya sepi...
entah kenapa saya begitu nyaman ada di antara kalian
cuma kalian.
dan pada saat itupun, tanpa saya sadari saat bersama kalian adalah proses terbaik saya melupakan dia.
lebih tepatnya melupakan "rasa" itu.

saya nggak tau kenapa kalian begitu mempengaruhi hidup dan pikiran saya terutama setelah berpisah dari dia.
dan saya bersyukur saya punya kalian.
tapi saat itu pula saya terpikirkan hal yang nggak pernah saya pikirkan sebelumnya
yaitu saat perpisahan itu justru ada di antara kita.
itu hal yang membuat saya entah kenapa sekali lagi meneteskan air mata.

saya begitu nyaman ada di antara kalian.
dan saya lupa, di antara kalian ada "masa lalu" saya.
yang setelah saya sadari, dia banyak membuat saya lupa semua permasalahan saya sama dia.
membuat saya nggak punya kesempatan buat nginget masa-masa lalu saya sama dia yang notabene akhirnya membuat saya harus menangis dan menghidupkan rasa itu lagi.
memang benar, berusaha membenci orang yang ingin kita lupakan sama sekali bukan cara terbaik untuk benar-benar melupakannya.

saya nggak tau kenapa saya nyaman sama sang "masa lalu" itu.
saya bahkan baru sadar setelah saya merasa saya benar-benar bisa move on
saya sadar ternyata dia yang banyak membantu saya buat lepas.
dan saya sadar saya banyak butuh dia di sini.
semuanya akan baik-baik aja, karena kita berteman.
dan saya akan membiarkan rasa sayang saya sama kalian lepas sebanyak-banyaknya sebagai sahabat.
karena saya yakin semua akan lebih baik kalo kita begini, saya hanya nggak tau akan jadi seperti apa saat saya kehilangan kalian, dan juga kamu.
saya sadari saya bisa move on secepat ini karena kalian, karena kamu.
saya cuma mau kita begini seterusnya, kalian udah jadi sesuatu yang berharga dalam hidup saya.
saya nyaman dan seneng ada di antara kalian dan saya nggak mau itu berubah.
tapi saya hanya merasa, masing-masing dari kalian nggak menempatkan saya atau kita yang lain sebagai sesuatu yang udah berarti buat kalian masing-masing.
saya belum terlalu berarti buat kalian,
saya cuma mau ikatan batin itu nggak cuma saya yang merasakan, tapi kalian juga...

tapi..... sayangnya saya hanya cuma bisa berharap.
dan buat kamu,
just being friend, everything will be okay :)

acht troepen :)

No comments:

Post a Comment

what do you think?