Sunday, January 23, 2011

I realize that it was our last day.....

gue inget banget, waktu ulang tahun lo dua bulan lalu...
itu kayak iklan p*nds bangeeet
waktu gue minta temen gue buat temenin ke rumah lo, sampe gue bela-belain nungguin dia selesai rapat.. kalo engga, gue pasti langsung jalan.
Trus ternyata dia nggak jadi nemenin dan gue nangis di situ..
Karena lo udah bilang lo ga bisa nunggu lama, lo bilang lo harus pergi jam 5. oke awalnya gue pikir lo cuma ngerjain gue doang, tapi ngga ada waktu buat mikirin itu, yang penting gue cepet nyampe.
Gue deg-degan banget, takut banget ga sempet ngasih kado. Hari sebelumnya gue ngerem di kamar seharian buat bikin kado itu...
Oke gue akuin emang ga bagus, tapi gue ngerjain pake hati banget, gue cuma gambar sunset trus ada lo sama gue, di hias hias 2 dimensi.
Gue inget banget waktu gue beli bahan-bahannya itu ada elo... gue ditemenin lo. haha
konyol banget emang, tapi sekalian lah mumpung lagi di gramed. Waktu itu gue ngilaaang, dan gue ga tau kenapa lo bisa ngedapetin gue di situ, di tempat gue beli persiapan buat kado lo.
Waktu itu gue bilang kalo itu buat temen gue, oh ya, dan gue masih inget, sebelumnya kita abis nonton Harpot 7 trus pulangnya kita bakar-bakar di rumah olly.
Gue pun masih inget waktu rezi dengan enaknya nindihin tas gue, ngebuat kertas daur ulangnya sobek, jujur gue kesel banget, gue pengen banget bilang ke rezi itutuh buat orang yang gue sayang dan lo ngerusak tanpa maaf dan tanpa merasa bersalah!
Gue inget waktu itu gue nangis, karena lo sebenernya mau pulang takut dimarahin nyokap trus mau ngelanjutin bikin tugas. Gue tau lo capek, hari itu gue bener-bener ga mau nyusahin lo. Tapi lo pengen banget ikut bakar-bakar dan gue ga bisa ngelarang, waktu gue suruh tidur aja, lo bangun lagi....
gue ngerasa nggak enak dan ngerasa bersalah banget waktu itu...
nggak enaaaak banget, sampe sampe entah kenapa gue nangis...
Gue nangis, gue takut lo dimarahin karena gue, lo ga punya waktu buat ngerjain tugas karena gue...
Tapi lo selalu bilang "sekali-sekali. kapan lagi sama kamu." itu ngebuat gue makin ngerasa ngga enak..
Gue tau lo malu banget waktu gue nangis di situ, dan minta orang buat nganter lo pulang... tapi sumpah gue gak tau apa yang harus gue lakuin lagi..... Sumpah gue bener-bener mau ngejaga lo banget waktu itu, mau ngelindungin lo, gue tau salah satu alasan lo ke jakarta di waktu mepet kaya gitu karena pengen ketemu gue.

dan di hari ulang tahun lo, gue nyari cake kecil, gue pengen kasih kejutan kecil, oke emang gue berencana ngerjain lo dikit, dikiiiiit banget ^^V gue mau beli kue yang deket sekolah ternyata tokonya di renov trus gue jalan terus tanpa mengabaikan handphone yang geter terus. gue dapet cake kecil dan kepikiran beli lilin tapi entah kenapa gue takut, takut kita ngga akan ketemu. Jadi gue mutusin buat langsung ngebut ke rumah lo. Di pikiran gue saat itu cuma ketemu lo, ketemu, lo dan ngasih kado! dari pagi gue belom ngucapin selamat ke lo.
Dan gue berharap ucapan ini cukup spesial, tapi mungkin enggak buat lo. Entah gue yang bego banget atau gimana ya, pokoknya gue mau ketemu lo titik.

Waktu masuk komplek rumah lo, gue tambah pengen ngebut, di polisi tidur pertama, ada suara yang manggil gue. Sebenernya dari awal gue liat mobil itu ada sedikit feeling ga enak, tapi langsung ketutupan sama paniknya gue dan dengan mikir mobil lo itu kijang, tanpa mikir bokap lo abis beli mobil baru.
Gue berenti, dan itu suara kakak lo, saat itu gue tau ini mimpi buruk yang jadi nyata. Semuanya berantakan. Tapi nggak seberantakan kalo gue nyampe sana tapi lo udah bener-bener pergi, mungkin gue bakalan nangis ala sinetron di depan rumah lo.
jujur aja saat itu gue udah lemes, pupus deh harapan makan kue bareng, buka kado bareng dan "kejutan kecil" itu. pupus. gue udah lemes ga tau mau ngomong apa dan mau ngapain. gue yakin muka gue saat itu melas banget!
Gue inget waktu itu lo nyamperin gue dan gue cuma ngasih kado sama kuenya. Tanggepan lo ya gitu, wajar, nggak terkejut-terkejut amat, tapi gue udah lemes. lemes banget, sampe lupa ngucapinnya. untung temen gue langsung ngucapin yang secara ga langsung nyadarin gue, gue salam kan sama lo? haha temen gue ngikutin lho salaman kayak gitu :D
Lo bilang lo nggak bisa lama-lama, takut nggak keburu busnya dan ngga enak sama nyokap. Padahal gue tau banget saat itu lo nggak mau pergi, setidaknya kita bisa sedikit berbincang-bincang. Tapi apalah daya, satupun diantara kita nggak ada yang bisa ngelawan waktu. Dan saat lo pergi, kaki gue makin lemes, gue ga bisa nahan lagi, ga bisa nahan air mata buat turun, sumpah itu nyesek banget. gue cuma bisa bilang hati-hati. Nggak ada lagi, gue nggak bisa ngomong lagi, gue udah terlanjur lemes dan speechless. gue nggak tau kenapa hari perpisahan itu sebegitu menyesakkan.
Di jalan mata gue mulai burem, turunlah air mata itu. Bodo amat diliatin orang di lampu merah, gue ga bisa nahan, temen gue cuma bisa nenangin dan nyuruh gue nggak nangis lagi.
Tapi saat itu gue bersyukur gue masih dikasih kesempatan terakhir buat ketemu lo, buat salaman sama lo, dan buat liat senyum lo yang terakhir..............
sekarang gue bahkan lebih bersyukur dibanding saat itu....
Karena gue tersadar, memang hari itu hari pertemuan terakhir kita, hari terakhir kita berjabat tangan, hari terakhir gue liat senyum lo secara langsung, hari terakhir kita foto berdua. Hari terakhir gue dateng buat lo, hari terakhir gue nyari lo, hari terakhir gue peduli sama lo, hari terakhir kita ketemu sebagai satu hati....
Lain kali mungkin gue nggak boleh lagi liat senyum lo, dateng buat lo, nyari lo, nyampurin urusan lo, peduli sama lo... Atau bahkan sekedar ketemu pun mungkin kita nggak akan pernah lagi...

Tapi satu yang kurang saat itu, gue nggak liat gelak tawa lo, yang khaaaaas banget!
lo tau nggak, temen-temen gue tuh sampe bilang gue ketularan style ketawa lo! silly banget gak sih haha
ya, gue boleh menyesali dan mengeluh kalo ternyata hari itulah hari terakhir petemuan kita, yang nggak berkesan, yang nggak lama, yang nggak bisa kita nikmati kebersamaannya.. tapi di satu sisi, gue harus bersyukur, mungkin kata-kata gue waktu itu yang gue bilang Tuhan masih sayang, makanya masih kasih kesempatan kita buat ketemu, sekarang, kalimat itu lebih karena Tuhan masih kasih kita waktu untuk bertemu terakhir kalinya di tahun ke 18 lo..... :)

Diam-diam gue bener-bener merindukan ketawa lo....
Sekarang gue harus ngelepas semuanya biar lo bahagia, jahat banget kayaknya kalo gue harus sedih di tengah kebahagiaan lo....................
gue bakalan mencoba merelakan gue dan lo pergi asal lo bisa bahagia meski itu harus ngorbanin satu di antara kebahagiaan kita.....
tapi gue nggak bakal mencoba buat melupakan lo, buat gue, forgiving is better than forgetting... :)
still loving you no matter everything's occurred....
mungkin bodoh, iya emang bodoh, abis lo udah kayak abang sekaligus sahabat gue sih, yang udah ngejaga gue juga....

No comments:

Post a Comment

what do you think?