Friday, August 16, 2013

First Love?

Selamat malam waktu Indonesia bagian Barat :)

Kali ini gue mau curcol, eh engga juga sih ini mah namanya curhat beneran. Dulu banget, setaun yang lalu gue pernah ngepost sebuah tulisan. Nah, tulisan ini isinya tentang seseorang di masa lalu. Bukan, bukan mantan, mantan gebetan, atau apalah. Lo percaya nggak, sama yang namanya cinta pertama? Gue nggak terlalu yakin sih sama ini. Bulan Juli kemarin, gue ngobrol sama temen gue. Dia cerita tentang kisahnya dia terus jawaban gue tiba-tiba "Mungkin itu the power of first love". Dari situ deh akhirnya kita jadi bahas cinta pertama dan ngalor ngidul. Saat itu gue jadi nggak yakin sama yang gue sebut-sebut first love. Dulu, gue beranggapan mantan gue sebelumnya itu first love gue. Karena jatuh-bangun, putus-nyambung, jarak deket-jarak jauh, bahkan sampe gue sama dia sama-sama suka dan deket sama orang lain, akhirannya kita tetep balikan. Saat itu gue ngerasa ya udah kayak gembok yang nemuin kuncinya, mau sejelek apapun sifatnya, in the end gue tetep balik sama orang ini. Gue ngerasa, is this what people call fate? Tapi, lama kelamaan semuanya pudar seiring waktu. "Rasa" itu udah nggak gue rasain lagi. Dan setelah itu gue nggak pernah balik lagi sampe akhirnya ada orang yang bener-bener baru yang masuk di kehidupan gue. Lantas, gue mulai mikir, mungkin gue salah, dia bukan first love gue. Buktinya sampe sekarang rasa itu nggak pernah muncul lagi. Temen gue bilang, first love itu nggak selamanya kita ngerasa jatuh cinta sama orang itu. Bisa aja perasaan itu ketutup sama perasaan yang lain saat ini. Tapi ketika cinta lama itu balik, kita malah nerima dia yang katanya first love itu. Setelah gue inget, orang yang gue pikir first love gue itu pernah mencoba balik lagi ke hidup gue bahkan di saat orang baru itu udah masuk di hidup gue. Berarti kalo emang dia first love gue, gue akan nerima kembalinya dia dengan senang hati. Tapi ini enggak, meskipun saat itu gue sedang putus sama si orang baru. Dan perasaan gue tetap nggak kembali pada masa lalu. Berarti, dia bukan first love gue.

Lalu, gue bertanya-tanya sendiri, jadi siapa dong? Berarti belom ada ya? Dan temen gue tiba-tiba nyebut satu nama yang bahkan gue aja nggak terpikir saat itu. Febri. Dialah orang yang gue bahas di postingan tahun lalu. Tapi, sampe sekarang gue mikirnya dia itu ya cuma crush gue waktu masih bocah SD. Di bulan selanjutnya, bulan ini, bulan Agustus, gue akhirnya ketemu lagi sama orang ini setelah 3 tahun. Sebelumnya ketemu di acara buka puasa juga setelah 3 tahun nggak ketemu. Bisa dibilang, kita ketemu 3 tahun sekali. Tanpa kabar, tanpa gegap gempita dunia maya, gue bahkan nggak tau nomor ponsel dan rumahnya dia. Lama, ya. Haha. Hal-hal yang terjadi belakangan, bikin gue inget kalo gue pernah ngepost tulisan buat si Febri ini. Nggak tau kenapa, waktu lagi nggak ada kerjaan, gue ngerekam tulisan itu dalam bentuk suara. Here it is.


Salah satu dari beberapa wishes gue di tulisan itu udah terwujud, yaitu ketemu lagi sama orang ini. Entah ini berkah Ramadhan atau gimana, gue berhasil bikin acara buka puasa yang cuma nggak dihadiri oleh kurang lebih 4 orang aja. Itupun setelah gue cuek lama, gue akhirnya mulai cari tau keberadaan Febri demi berlangsungnya acara ini. Sebenernya, gampang sih tinggal ke rumahnya aja. Tapi, gue nggak punya cukup keberanian buat ke sana. Akhirnya gue dapet nomor rumahnya, gue nyuruh temen gue buat ngehubungin, tapi nomornya nggak nyambung. Setelah itu temen gue yang dulu temen pesantrennya ini ngasih ID facebooknya. Tapi, nggak sampe di situ, ternyata dia itu jarang banget online facebook. Sampe gue nunggu lama dan akhirnya dibalas, kerja keras gue terbayar. Hahaha. Keliatannya sih kayak niat banget ya, tapi ya gini, sekelas gue aja isinya cuma 18 orang, gue pengen banget semuanya ikut. Gue bukan cuma nyari tau keberadaan anak ini kok, yang lain juga. Tapi ya emang dasar. tetep aja dicenginnya sama Febri.

Ada banyak hal yang terjadi saat pertemuan dan setelah pertemuan itu. Salah satunya yang gue tau kado dari gue masih ada, meskipun tinggal tiang gantungan bajunya aja sih, bajunya nggak tau kemana. Agak drama sih yang ini, dia bilang dia lupa kado waktu kapan, gue maklum sih karena ingatannya dia nggak sebagus dulu karena kecelakaan waktu itu. Tapi dia bilang di kamarnya ada kado kayak gantungan baju gitu, gue nggak ngerti deh ini dia pura-pura lupa apa emang lupa beneran. Pffft.

Waktu lebaran kemaren, gue juga sempet ke rumahnya dan ketemu orang tuanya. Bokapnya sempet nggak ngenalin gue. Dia baru ngeh waktu gue masuk dan duduk agak lama. Dia bilang "Ini Fika? Bukan kali."  Saking nggak ngenalinnya. Gue inget dulu waktu gue kelas 1 SD, bokapnya sama bokap gue ngerencanain kita pasangan buat kartinian. Alhasil, gue sama Febri pasangan gerak jalan pake baju adat Palembang. Dulu ada satu keisengan dia yang bikin gue marah banget, gue benci sama dia. Seiring waktu berjalan, gue semakin galak. Iya, dulu gue galak, gue sering marahin anak cowok, salah satunya Febri. Pokoknya kita sering berantem, tapi nanti baikan dengan sendirinya. Kita tuker-tukeran kado, sering surat-suratan. Di sisi lain, gue galak suka marah-marah, dia pernah ngatain gue tukang ngadu, dia pernah ngerobek surat-suratan kita di depan muka gue. Oke, ini drama banget, tapi ini kenyataan. Gue nggak pernah bilang dan ngaku kalo gue suka sama dia. Begitupun sebaliknya. Gue juga nggak ngerasa begitu, karena ya kayak bocah labil, kalo lagi seneng ya dia lucu banget gitu, tapi kalo lagi kesel ya benci banget. Perasaan gue itu kayak kora-kora. Sometimes ngerasa fluttering banget dan ngerasa suka, senyum-senyum sendiri. But some other times, rasanya tumpul aja, belum lagi gue kadang suka sama orang lain, yaaa gitu, sukanya ganti-ganti. Namanya juga anak SD. Daaan tiba di akhir masa-masa SD, gue banyak menyadari sesuatu, tapi kita tetep sama-sama diem. Sampai saat ini. Dia bilang gue nggak peka, masalahnya apa yang harus gue pekain? Dan herannya, meskipun gue nggak pernah bilang sama temen-temen SD, mereka selalu ngecengin gue sama Febri kayak kita pernah sama-sama suka. Emang beneran sampe sekarang perasaan kita masih sama? Gue aja nggak yakin. Terlebih lagi kalau harus mikir dia itu cinta pertama gue.

No comments:

Post a Comment

what do you think?