Monday, December 6, 2010

My Childhood





what happened with "childhood?"
sebenernya gue terinspirasi ngeblog dengan judul my childhood ini karena ada beberapa alasan :

  • keinget abang-abang gue yang dulu deket sama gue
  • pengen balik ke childhood biar ga stress kaya sekarang
  • rasanya enak jadi anak-anak lagi, ngga ada beban
  • free, you can do anything you want!
yang pertama, gue keinget abang-abang gue. oh myyy, dulu tuh gue deket banget sama abang sepupu gue, namanya Robby, gue manggilnya Bang Obi.
dulu gue dekeeeeet banget sama dia. pokoknya dia itu abang yang paling gue sayang dan yang paling deket sama gue. dan itu gue masih kecil banget padahal. selain satunya lagi kakak sepupu gue yang cewe, ka diana.
ka diana itu adeknya bang obi. sebelas dua belas deh pokoknya gue kalo apa-apa nyariinya mereka. 
tapi ya itu sekali lagi gue paling nyaman sama bang Obi. itu dari keluarga bokap. gue dulu dekeeet banget sama keluarga bokap, soalnya dulu rumah gue deket rumah nenek yang dari bokap, deket tk alba atau plaza taman meruya. bang Obi tuh ga pernah bikin gue males gitu apalagi ngambek, gue ga pernah ngambek sama dia, kalo dijailin gue malah ketakutan kesel tapi sambil nyengir-nyengir haha. 
jujur sih ganteng hahahaha.
tapi kan dulu gue masih kecil mana ngerti cakep atau nggak ya. gue pernah sekali ga mau sama sekali sama dia. itu pas gue umur 3 tahun ke Dufan sekeluarga sama keluarga besar bokap, trus kita ke istana boneka. gue tuh anaknya penakuuuut banget tapi gue sok-sok memberanikan diri. 
waktu pertama masuk disambut sama boneka ondel-ondel yang dadah dadah. sambil dengan tangan dingin dan deg-degan setengah idup gue staycool dadah-dadah balik ke tuh boneka. suasana makin gelap masuk ke goa. gue makin merinding dan voila gue tiba-tiba nangis kenceng bangeeeet. trus gue langsung membenamkan wajah di kursi perahunya itu. saking takutnya -_-. sambil teriak-teriak "ayah manaaa?? ayah manaaaa?? mama ayah manaa? mau sama ayah."
perlu lo tau dulu gue deket bangeeeeet sama bokap dibanding nyokap. sampe dibilang gue anak papi bukan anak mami haha. gue saat itu baru sadar kalo bokap gue ga ikutan ke istana boneka. gue sama sekali ngga mau ngangkat muka dan terus nangis bilang mau sama ayah. trus trus si bang Obi nyari gara-gara, ngangkat kepala gue sambil ngerayu-rayu gue biar mau bangun. gue yang udah ketakutan setengah idup itu teriak luar biasa sodara-sodara sambil mukul-mukul tuh paha abang rese. ckck.akhirnya, hmm akhirnya, seinget gue sih perahunya diputer balik sama mas-masnya soalnya belom masuk banget. eh tapi emang bisa ya puter balik? ga tau deh yang pasti gue ingetnya kaya gitu -_________-.
itu salah satu yang ga bisa gue lupain sampe sekarang. dan saat itu, waktu gue 3 tahun gue juga ke seaworld, gue inget gue megang bintang laut buat pertama kalinya, dan ga pernah lagi sampe sekarang --"
sisanya gue ga inget gue ngapain lagi. itu pertama kalinya gue menjelajahi ancol, dari mulai pantainya sampe dufan. 
masih ada fotonya tapi gue ga inget apa-apa lagi -_-

trus selain bang Obi, gue punya bang Medis yang baiiiiiiik banget. dia juga punya adek namanya ka Feby. gue biasa manggilnya kaka ebi. dia tuh dulu orangnya juteeeeeeek banget deh sumpah ya. gue masih inget banget, dulu tuh pas gue baru pindah ke rumah gue yang sekarang, yang notabene tetanggaan sama nenek dari nyokap dan sama kaka ebi juga. temen gue cuman dia doang kale -_- 
dia sepupu gue tapi jahat banget gue mikirnya, udah gitu dia beda setahun doang sama gue, harusnya kita bisa berteman dengan akrab, dan sampe sekarang pasti bakaln deket banget kan. tapi engga. dulu dia jahat banget sama gue -_- gue kaya anak tiri gitu. gue suka disuruh-suruh, kalo engga mau gue ga ditemenin atau ngga dicubit. gue yang polos dan lebih kecil dari dia ya ngga bisa berbuat apa-apa selain nurutin apa yang dia mau. tapi tetep aja kita main bareng --"
kalo lagi akur sih akur banget, cuman kalo jahat, jahat bangaaaaw. 
setiap gue pulang sekolah gue ke rumah dia. rumahnya dia tuh kaya rumah kedua buat gue.. dan nyokapnya itu juga udah kaya ibu kedua buat gue.
nah bang Medis ini satu-satunya harapan gue kalo gue mulai dijahatin.
biasanya dia bakalan belain gue, atau dia yang bantuin ngambilin ini itu suruhannya si ratu itu. 
ya mungkin itu cikal bakal kenapa gue jadi anak pendiem terus dari dulu dan ga berani ngeluarin pendapat. tapi sekarang gue bebas coy hahaha
tapi sediiih, bang Medis udah dipanggil duluan sama Allah. dan gue sedih banget waktu itu. meskipun gue ga nangis waktu itu, karena kepolosan bocah gue, tapi tetep gue ngerasa kehilangan banget. dia tuh baiiiiik banget sama gue. dia beda banget sama adeknya itu. dia itu kaya bang Obi kedua buat gue. tapi dia harus pergi. gue inget waktu itu kaka Ebi nangis histeris banget sambil dipeluk tante gue. tante itu juga baik banget. dia itu tetangga gue. gue lupa namnya siapa -_-a. yang pasti dia baik banget, dia ga punya anak, masih muda, dan dia sayang banget sama gue sama kaka ebi. tapi sekarang udah pindah. 
dan tante gue, mamanya bang Medis, dia lebih lebih histerisnya. sampe mau sholat udah make mukena tiba tiba jatoh lagi histeris. gue inget waktu itu gue sama gilang lari-lari bawa-bawa kipas -_-- ga ngerti apa-apa, tapi setelah itu gue ngerasa kehilangan banget. gilang itu sepupu gue, kelas 9 sekarang tapi badannya lebih tinggi dia -______-
dia sepupu gue yang dulu tinggal di sukabumi. tempat gue pulang kampung karena gue ga punya kampung haha. sebelum kampung gue berubah ke solo karena tante gaya akhirnya nikah sama om yanto yang orang solo. dan gilang juga udah pindah ke cibubur.

gue inget waktu gue ke sukabumi waktu itu sama keluarga dari nyokap, kita ke bale yang di tengah-tengah sawah dan makan es kelapa. aduuuh kangen ituuuu. tapi sekarang rumahnya di cibubur, gue jadi kalo main ke sana selalu naik becak keliling komplek hahaha. it always fun!

gue inget yang kocak si ratu yang sok itu padahal giginya ompong wakakka. tapi sekarang malah giginya bagusan dia daripada gue -_-
soalnya gue takut waktu mau cabut gigi. alhasil giginya udah numbuh duluan jadinya begini -_____-

ohiya, gara-gara si ratu jutek itu juga gue kenal sama yang namanya ka Eza. gue manggilnya ka Eja.
ga tau dah nama aslinya Reza apa bukan -___-
gue dulu sering diajak tante main ke rumahnya ka Eja. gue inget ka eja punya dua kakak cewek, yang satu namanya ka ida, yang satu lupa apa. pokoknya ada salah satu kakaknya itu yang pengen banget kurus wkwk. ga tau mungkin sekarang udah kurus kali ye haha.
trus kita sering main di atas rumahnya ka eja, metik jambu di halamannya (jambu apa rambutan, gue lupa)
rumahnya ka eja deket rumah nenek gue yang dari bokap.
dan ternyata ka eja itu sodaranya si fahri -__-
dan ternyata lagi, ka eja itu baru lulus kuliah beasiswanya di itb
anjriiiit. ka eja, udah ganteng keren anak itb mantep deh ah. 
gue jadi kangen kecil. mungkin kalo gue masih kecil dia masih ngenalin gue, sekarang udah engga -___- 
dia kenal sama kaka ebi doang, soalnya dulu gue juga pendiem banget.

udah gitu tadi si lala pake bilang dia pengen balik ke masa kecil.
yang ga bakalan kepikiran trigonometri, asas asas momentum, mikirin besok ada ulangan dan tugas apa aja, ngga perlu ngitung-ngitung balok yang bergerak -_-

ngga akan ada pikiran kaya gitu. yang lo tau cuma seneng seneng, fun, ngambek ga dibeliin mainan, yang pasti lo ga bakalan kenal stress. 
saat-saat kayak gini emang rasanya selalu pengen balik ke masa lalu.

dan satu hal lagi yang lupa gue kasih tau, jangan pikir si ratu jutek itu sampe sekarang tetep jadi ratu jutek atau bahkan nenek sihir. sekarang dia udah baik haha. gue pernah tinggal di rumah nenek gue satu kamar sama dia waktu habis kakek gue meninggal. sebenernya masih tiga kamar sisa tapi entah kenapa gue takut tidur sendiri di rumah nenek gue. dan terkadang sering cerita-cerita meskipun gue ga nyaman harus denger dia telfonan tiap malem sama cowoknya padahal gue harus fight ngerjain tugas. trus gue sempet dikenalin sama cowoknya lewat telfon. sampe dia ngebangga-banggain gue, katanya gue anaknya kalem, trus pinter banget wkwk.
dan gue cuma bisa senyum-senyum sendiri. tapi akhirnya gue balik lagi ke rumah gue karena gue ga bisa terus-terusan begitu.

aaaaaaaaaaaaa pokoknya miss childhoooood bangeeeeeeeeeeeeeet.
gue pengeeeeeeeen yang dulu. yang si angri masih takut ngomong sama gue, yang gue dari pendiem beranjak jadi anak bawel haha

dan pastinya gue kangen bang Obi, bang Medis, sama ka Eja!
gue ga punya kakak cowok lagi yang deket sama gue sekarang.
bang Obi udah kerja, bang Medis udah dipanggil duluan, ka Eja? mana kenal~ -_- lagipula anak itb coy, kenapa gue baru tau waktu dia udah lulus? -________________-

No comments:

Post a Comment

what do you think?