Sunday, December 26, 2010

Bitter Satnite

helloooo readers, followers and bloggersss!
udah laamaaaa kayaknya ga ngepost. yang dufan part 2 aja belom gue lanjutin padahal udah ada di draft entah kenapa gue jadi males ngeblog akhir akhir ini haha
kali ini gue ga mau ngelanjutin dufan part 2 atau random story gue..


tapi gue mau ceritain story tentang satnite kelaaam.
yak kemaren itu, Sabtu, 25 November 2010, gue sama temen-temen gue rencana mau bakar-bakar di rumah amel
berawal tadinya gue sama ninit mau nginep di rumah amel, tapi ga jadi karena some reason. dan amel sendirian di rumah. yaudah akhirnya kita chat di group "iseng" yang tempo hari dibikin yunith. di situ gue, amel, yunith sama bagus yang online. kita chat dari mulanya ngobrol nggak jelas trus tanpa berujung ga berenti-berenti. amel yang udah badmood udah marah kesel. 
g : yaudah kita temenin amel ke rumahnya sekarang yok!
b : ayok!
y : gue keluarin motor dulu ya!
b : jemput gue ya nit!
y : emang gue mau ngapain? orang mau ngeluarin motor doang hahahha
a : hahaha bener ya nih gue tungguin kalian dateng
g : seh gue becanda doang -_-
a : OH BECANDA
g : gila mel mau dibunuh gue jam segini bawa motor ke rumah lu
y : bisa-bisa ga dianggep anak lagi gue sama emak babe gue
g : yaudah kita ke rumah lu besok yaa mau gaaa
y : yaudah iya jam berapa


pokoknya obrolan berlanjut sampai tiba kita ngerencanai dvd-ing sama bbq di rumah amel
dan ternyata gue salah, harusnya gue bilang, kita ke sananya ENTAR, HARI INI bukan BESOK!!
karena udah jam 12 men ternya aduuh -__- kapan gue tidur coba??
kita dilarang pada off sama amel. yaudah kita obrolin deh tuh rencana sambil ngobrol ngobrol. sampe ngomongin jebakan jigsaw (lagi) lah. ga berani keluar kamar padahal kelaperan lah pokoknya macem-macem deh. tak terasa obrolan kita sampe lintas hari dan udah jam setengah 3 sodara-sodara yaudah deh gue titip amel ke bagus karena gue udah ngantuk banget ya meskipun si amel ngomel-ngomel tapi apa daya mata gue udah cenat cenut kaya cemes haha.  gue bilang, kita tidur bentar doang kok pas bangun kita ke rumah lu haha. abis rasanya tuh kaya belom ganti hari, kaya masih di hari yang sama. 


karena gue lagi having period jadi gue kebablasan karena ga sholat subuh. gue bangun siang. udah ada sms dari amel jadi apa engga, udah berapa kali gue bilang ke orang2 mau sms ratusan kali juga ga bakal gue bales, ga ada pulsa dan ga ada duit buat beli pulsa. bayangin aja masa uang bulanan gue tinggal 10ribu. gue ga terima!!!
dalam 1 minggu gue ngabisin 350rb. dan alhasil, waktu liburan masih 2 minggu lagi duit gue tinggal 10ribu .___. ya Allah ini liburan termiskin yang pernah gue rasain. mau minta uang juga gue dimarahin lah gileee uang bulanan 550 ribu dalam 2 minggu udah abis parbet kan ckck. mana uang simpenan udah kepake aduh gue ngapain aja sih sampe seboros itu, ga abis fikir gue --"


yaudah gue online, yang ada pertama cuma bagus, kita ngomongin soal itu juga siapa aja yang ikut dan jam berapa. trus yunith akhirnya online, dan ternyata pada akhirnya yang ikut ya cuma kita berempat .___. yang lain pada ga bisa. bagus bilang dia no prob cowok sendiri. okelah kalo gitu


pas udah sore sekitar jam 4an yunith minta jemput amel karena kondisinya nggak memungkinkan bawa motor, badannya sakit-sakit, si gusba musti nungguin bokapnya pulang dan lama, gue? gue ga afal jalan ke rumah yunith. nah si amel ngulur-ngulur waktu gue ga tau dia sebenernya mau jemput apa engga pokoknya dia ragu-ragu soalnya dia ga bisa puteran dan rumah yunith jauh. gue masih nungguin bokap karena motor diculik bokap.
gue suruh amel kalo emang mau jemput sekarang aja ntar gue dateng ga ada orang
trus, si gusba muncul dan nyuruh amel cepetan kasian guenya. amel udah minta di doain gue inget banget dia nulis pake caps lock semua "DOAIN" yunith udah jawab iyaaaaa. gue pun mengaminkan dalam hati.


si amel rupanya udah jalan dan laptop nggak dia matiin. gue sempet chat sama yunith di group untuk beberapa saat. sampai akhirnya ngga ada jawaban lagi. gue pun menanti mereka karena ga mungkin juga gue nungguin mereka depan pager sendirian. gue ngobrol dulu sama bagus ngomongin minyak tanah sama areng, gue ga berani beli sendiri, minta ketemuan di pasar, ternyata deket rumahnya bagus ada. nice. eh tiba-tiba si bagus bilang dia mager cowok sendiri. yah kan... gue juga jadi ikutan mager ujungnya. trus gue suruh ajakin siapa kek, dari mulai fahri sampe kikay hnggg -_-
si bagus pokoknya udah bete trus dia bilang yaudah dia jalan sekarang. itu udah beberapa menit lagi mau magrib. gue ga tau dia jalan selesai magrib atau sebelum magrib. terakhir yunith sms sore-sore gue lupa jam berapa, nyuruh gue jalan sekarang. feeling gue berarti dia udah di jalan, tapi gue masih ngurusin si bagus, dan setelah lama, yunith sama amel udah nggak sms-sms lagi, berarti mereka belom nyampe. kalo udah pasti nyuruh gue cepet-cepet ke sana. trus, magrib, otomatis gue nungguin magrib dulu kan. setelah itu gue terima sms dari bagus, dia udah bete kayanya yg intinya "woy, gue udah di depan rumah amel" trus, gue ga bisa bales karena pulsa gue abis. gue udah gelisah kan, ga enak sama bagus, ga kepikiran sama sekali buat pake hape bokap atau nyokap. gue juga kepikiran kenapa si amel atau ninit ga sampe-sampe? kenapa ga sms-sms. yaudah gue langsung bungkusin laptop haha biar cepet pas nyokap bokap gue pulang sholat gue langsung berangkat. gue pokoknya udah gelisah banget, cuma duduk di kasur mandangin hape, dan ngegerutu kenapa lama banget sih bokap nyokap pulangnya. gue liat hape, ga ada sms apapun. terakhir bagus yang sms. biasanya juga si yunith udah bawel kan nyuruh gue dateng. gue kepikiran buka laptop lagi karena itu satu-satunya alat komunikasi yg gue punya. gue online, dan gue liat ga ada yang online. oke nice, gue tambah deg-degan. gue coba positive thinking aja. oh iya gue ga jadi bawa laptop karena ga dibolehin -__- pas bokap nyokap sampe gue pamit trus berangkat. gue berpikir positif aja, si bagus udah masuk ke rumahnya amel. pas gue sampe, what the?? ada sesosok manusia berjaket oranye dengan motornya. itulah dia si bagus. pas gue nyampe. 
dengan santai gue tanya 
g : "gus, lu belom masuk juga???"
b : (diem dengan tatapan jutek yg bikin gue mau pulang)
g : "gus, gus gue serius gus. mereka belom dateng juga?"
b : "satu jam ya satu jam gue nunggu di sini"
g : "demi apa? yaampun maaf ya gus maaf tadi gue nungguin bokap nyokap gue pulang sholat."
b : "gue sampe disamperin satpam ditanyain ngapain trus gue bilang aja nunggu temen."
g : "yaampun mereka dimana nih? gimana dong gus. feeling gue ga enak."
b : "daritadi gue sms ga ada yang bales"


gue buka handphone dan ternyata ada sms dari bagus yang jutek banget, ngomong suruh respon respon gitu. yaampun gue minta maaf lagi


g : "lu ada pulsa gus? telfon deh"
b : (nelfon) "amel ngga diangkat-angkat. nomornya yunith yang mana sih? axis kan?"
g : "iya iya coba"
b : "ga bisa, katanya ga bisa dihubungin."
g : "coba lagi terus gus. firasat gue, kemungkinan ada dua, satu razia, kedua ya kenapa-kenapa."
b : "masalahnya tuh ditelfon ga diangkat-angkat juga."
g : "nah itu dia aduh gimana dong guuus. gue takut nih kenapa-kenapa."
b : "tapi kan amel jemput yunith, kalo yunith yang bawa, otomatis ga bakalan kenapa-kenapa lah."
g : "ya ga gitu juga. lah kan yunith katanya lagi ga bisa bawa motor, berarti??"
b : "sama aja boong."
g : "yaampun gimana dong gus aduh gue takut nih."
b : "tadi gue ajak ridwan, tadinya dia mau, trus pas gue sebutin orangnya dia ga mau katanya sepi."
b : (baca sms) "eh yes, ridwan jadi, otw."
g : "dia tau rumahnya?"
b : "gue suruh tunggu di perapatan, trus gue jemput."
g : "trus gimana dong? yaampun gus beneran deh gus gue takut kenapa-napa. coba telfon lagi."
b : "ga bisa juga."
g : "telfon nyokapnya deh ya, gapapa kan?"
b : "ada nomornya?"
g : "ada kok. nih."
b : "yaudah lu yang ngomong nih."


otp
(m : mamanya yunith)
g : "assalamualaikum bu, ibu, yunita tadi udah berangkat belom bu."
m : "wa'alaikumsalam eee, ini, yunita sama amel lagi di rumah sakit..."
JLEB!! anjir gue langsung deg-degan
m : "... kecelakaan tadi."
g : (panik) "ya Allah ibu, di mana rumah sakitnya bu?"
m : "di rs permata hijau"
g : "trus gimana bu? parah ngga? ya Allah ibu. aduh."
m : "ngga tau ibu juga ini lagi di scan dulu."
g : "oh gitu ya bu, yaudah bu makasih ya bu. assalamu'alaikum."


sumpah ya gue langsung merinding, lemes gue lemeeees. gue cuma bisa ngusap muka yaampun bener feeling gue aaaaa ketakutan gue mendadak dateng inget beberapa bulan lalu gue kecelakaan juga sama fiki. yaampun sumpah gue takut mereka kenapa-napa.


g : "guuuus, bener kaaaan feeling gue aduh yaampun."
si bagus masang tampang diem kaya tenang padahal gue tau dia bingung.
b : "trus gimana katanya?"
g : "ngga tau baru pengen di rontgen."
b : "di rumah sakit mana?"
g : "permata hijau. gue ga tau dimana? lu tau? mau kesana nggak? tapi gue takut."
b : "permata hijau gue tau tapi rumah sakitnya gue ga tau."
g : "coba sms deh nyokapnya. tanya dimana."
hening
daaaaan hening 
cuma beberapa kalimat aja yang keluar dari mulut kita.
gue duduk di motor gue sambil ngelamun
bagus pun juga duduk di motornya
gue ga ngerti dia lagi ngapain mungkin sms, mata gue bener bener ngeliat jalan raya.
yang di bayangan gue, mereka kenapa? sebelum gue tau berita ini, waktu gue masih cuma ngerasa firasat, gue cuma ga habis pikir gimana kalo mereka beneran kenapa-kenapa, ninit sama amel, berdua, oh well, mereka yang harusny ada di sini trus kita lagi bakar ayam, semuanya bener-bener jadi beda. 
tiba tiba si bagus ngomong
"coba tadi gue yang jemput yunith."
gue cuma bisa diem, dan hening..
"yaampun sumpah gus gue lemes, bener feeling gueee."
gue ga bisa ngapa-ngapain gue lemes. cuma bisa duduk di motor sambil kebayang mereka luka kaya gimana?
b : "katanya di rs medika center permata hijau deket carrefour permata hijau."
g : "lu tau carrefournya dimana?"
b : "kalo carrefour nya gue tau."
g : "trus kita kesana? jauh ngga?"
b : "trus lu mau pulang gitu?"
g : "ya ngga gitu, tapi gue takut naik motor jauh-jauh."
b : "yaudah suruh ridwan aja kali ya yang bawa, lu jemput ridwan deh."
sumpah entah kenapa di kepala gue waktu si bagus nyebut ridwan itu malah bayangan alip. oh GOOOD! entah kenapa -.-
g : "gila lu! gue aja bonceng amel goyang-goyang gimana ridwan."
g : "eh? ridwan ya? kok gue bayanginnya alip si gus? -_-"
b : "LU MAU GUE AJAK ALIP??"
g : "enggaaa engga. tapi ga tau kenapa gue malah bayangin alip haha -_-"


bagus make helm trus ada satpam lagi -__-
b : "yah tukan satpamnya dateng" (buru-buru nyalain motor)
g : "eh gus, ntar duluuuu! ini gue gimana??"
b : "hnggg yaudah ridwan yang bawa."
g : "oh yaudah deh. eh tapi helmnya?"
b : "yaudah gue suruh ridwan ngga usah naik angkot dulu deh. ambil helm di rumahnya."
g : "rumahnya jauh gak?"
b : "engga kok itu sih gang yang mau ke rumah gue. eh tapi nyokapnya baik gak?"
g : "baik kok orang guru gue tadi tuh nyokapnya ninit."
b : "oh bagus deh, kalo ngga ntar malah dimarahin lagi."


yaudah akhirnya gue sama bagus ke pom bensin deket rumah bagus. 
sambil jalan gue udah inget pesen bokap gue buat dzikir tiap naik motor, yaudah gue dzikir terus. si bagus ngendarainnya ugal-ugalan -__-


pas nyampe, kita ke rumah ridwan, trus gue sama bagus, eh pas abis dari rumah ridwan gue sama die. gue udah pesen pesen ke si ridwan sama bagus, pelan-pelan aja ya. gue takut malah kita juga kaya gitu lagi. pas nyampe, gue telfon bu roziah (nyokapnya yunith) lagi nanyain lagi di mana, trus katanya masih di UGD. ternyata UGD ga jauh dari situ. trus langsung ketemu ortunya yunith sama amel, abis gue salim-salim, kata bu roziah gue disuruh masuk aja ngga apa-apa. gue udah gemeteran pas masuk UGD. 


pas gue masuk, si bagus sama ridwan ternyata ngikutin gue. pas gue liat amel sama yunith lagi nangis-nangis. si yunith nangis sambil merem. gue liat mukanya si yunith udah kaya lebam-lebam gitu, taunya karena nangis, matanya udah merah bengkak, badannya pada kuning. trus kakinya udah pada memar-memar, kotor gitu. amel nangis juga, mukanya dongak ke atas, udah gitu keadaan tidurnya tuh pada tegak, kayaknya gerak dikit sakit banget. yaampun gue ga tega liatnya mau nangis juga. gue nyamperi yunith dulu karena dia paling pinggir. trus gue ngusap pipinya yunith manggil2 dia, gue nanya apanya yang sakit. dia bilang, semua badan gue sakit. badan gue skit semua fika.. trus dia nangis lagi sambil merem. gue liat kakinya pada putih pucet, trus pada biru-biru memar. gue nenangin yunith, trus dia bilang, amel fiiik, ameeel... gue nanya, amel kenapa, dia ngomong lagi, amel fik.. trus gue tenangin aja, amel ga kenapa-napa nit, trus gue ke amel yang persis di sampingnya yunith. trus gue ngusap pipinya amel lagi ngapus air matanya, nanya yang sakit apaan, dia bilang sama kaya yunith, semua badannya sakit. trus dia cuma bisa bilang, ninit fiiik, niniiit, gue jawab ninit gapapa mel -_- sumpah ye sinetron bangaw haha. trus dia bilang, ninit yang parah, kata bokapnya amel ninit yang kritis. trus ninit yang tadinya nangis tidur.


a : "ninit kepalanya fik"
g : "ninit ga pake helm? ninit yg ngendarain?"
a : (geleng-geleng) "gueee, gue doang yang pake helm."
g : "dimana sih mel?"
a : "di serengseng, pas lampu merah, gue inget banget itu ada cowok pake jaket, pake topi jalannya pelan, trus pas lampu ijo gue jalan ngejar mobil trus disenggol sama cowok itu iseng. trus astagfirullah.."
g : "yauda yauda mel ga usah diinget inget lagi. udah udah istigfar."


tapi amel ga berenti nangis, gue jadi pengen nangis, trus dia ngeliat gue ngusap airmata pake jilbab baru wkwk
eh trus gue langsung nengok ridwan ngomong gini, wan, jilbab gue kok bau asep ya wakakkaka.
eh eh ternyata si ridwan tuh nyebarin info mereka kecelakaan ke semuanya. catski banget emang hnggg -_- nanti ya gue lanjutin ada obrolan urgent dan error while saving nih asem emang


gue ke amel, amel lagi nangis tatapannya kosong ke atas, ga gerak sama sekali, gue ngeliat celananya amel sobek, ga tau di sobek apa emang sobek kena aspal. dia pake legging, jadi gue ga heran kalo sobek. ridwan sama bagus cuma bisa ngeliatin aja. gue ke amel, trus 

No comments:

Post a Comment

what do you think?