Sunday, October 16, 2011

Gue kesel, sedih, kecewa, semuanya deh pokoknya.
Gue kesel kenapa orang-orang di sekeliling gue lebih mentingin cowoknya?
Gue sedih karena ngerasa sedikit demi sedikit terabaikan
Gue kecewa dan ngerasa jadi sampah banget.

Gue kesel kenapa sih nggak cuma satu yang begitu?
Gue bukannya nggak suka cowok-cowoknya ikut-ikut, gue sama sekali nggak masalah. Tapi kalo sampe apa-apa dan hampir segala-galanya bergantung sama tuh cowok, menurut gue berlebihan. Sampe-sampe kalo cowoknya nggak mau, terus mereka nggak mau. Gue nggak tau mungkin lo nganggepnya gue ngerasa gini karena gue single, tapi nggak gitu jg... Atau... gue nggak tau dulu gue kaya gitu apa ngga. Atau mungkin karena dulu cowok gue pasti mau aja ikut gue, hampir nggak pernah nolak jadinya gue ngerasa kalo dulu gue nggak segitunya? Atau mungkin karena cowok gue dulu bukan seangkatan sama gue? Iya? apalah itu. Yang pasti rasanya sedih aja kaya gini. Ngerasa sampah banget nggak sih lo kalo diginiin? Kalo gue ajakin pergi, tergantung dia, dia maunya kemana, dia dimana, blablabla. I'M SICK OF THOSE!

Waktu temen gue baru satu orang yang begitu, gue masih bisa sabar. Tapi ternyata ada lagi, ini yang bikin gue akhirnya bener-bener ngerasain. Gue ngerasa begini nggak sekarang aja, tapi udah lama. Kalo gue ajak, tiba-tiba lo nggak di samping gue, atau nggak di belakang gue, nggak taunya gue jalan sendiri dan lo ilang entah kemana sama cowok lo. Dan itu nggak cuma sekali gue rasain? Sakit ga? cuma orang yang ga punya hati yang ga ngerasa sakit ngerasa kaya gini terus. 

Lo nggak tau kan berapa lama gue nyimpen perasaan kaya gini? Kenapa gue nggak bilang langsung aja dari dulu ke lo? Mungkin itu yang ada di benak lo waktu lo tau perasaan gue kaya gini. Kenapa? Karena gue nggak mau terlihat lebih jahat lagi di mata lo. Gue tau kalo gue ngomong lo pasti bete, nangis atau apalah, gue tau banget. Yang lo pikirin selama ini cuma perasaan lo doang, lo pikir gue jahat, kalo ngomong nyakitin bla-bla-bla. Padahal secara nggak langsung gue sedang berusaha nyadarin lo kalo gue di sini ngerasa kaya gini. Apa lo pernah mikir gue ngerasain hal kaya gini? Apa pernah? Apapun yang terjadi lo tetep mendewakan cowok-cowok lo itu kan? Lo cuma mikir gue yang ngeselin, gue yang suka komentar nggak enak. Lo cuma mikir itu kan??? Lo nggak mikir gue sakit hati juga kan? Sumpah ya gue udah nyoba banget sabar, gue ngerasain bukan cuma sekali, tapi berkali-kali. Terus kalo gue main sama yang lain, sama temen-temen baru, apa kalian masih peduli? Atau justru ngerasa gue udah beda, lebih milih temen-temen baru? Hell yeah, harusnya gue yang mikir mau jadi apa gue diantara kalian? Mau jadi sampah iya kali. Toh lo hanya mikirin hubungan lo sama cowok-cowok itu, pengennya selalu bareng cowoknya bukan selalu bareng temen-temennya. Kalo cuma sekadar pengen bareng, gue ngerti kok perasaan itu, tapi apa lo pentingin perasaan gue juga?
Gue benci sifat lo yang selalu bergantung sama cowok lo. Bukan gue doang, tapi banyak. Tapi kenapa lo nggak pernah sadar? Apa lo juga nggak pernah mikir perasaan cowok lo? Ngga ada juga cowok yang mau dilarang-larang. Gue tau lo bakalan nganggep gue temen terjahat yang pernah lo kenal, tapi sayang banget lo nggak bisa sadar ya.... Kalo gue begini karena gue peduli. Banyak yang ngomongin lo di depan gue, gue sebagai temen deket lo, apa gue cuma bisa diem temen gue diomongin orang-orang? Apa gue mau biarin lo terus-terusan diomongin? Kuping gue panas. Nggak kan? Lo tau nggak rasanya ketika temen deket lo diomongin sama temen lo di hadapan lo sendiri? Tau nggak? Tapi setiap gue berusaha mau negor, yang ada di pikiran lo cuma ada gue temen yang paling jahat, iya kan? Jadi gimana? Gue akhirnya memutuskan buat diam. Entah berapa lama gue udah mendem semuanya. Gue keinget kata-kata temen gue, "Kalo mau rubah kelakuan orang yang nggak baik, jangan dimanjain, nanti kebiasaan". Itu yang gue terapin, atas saran seseorang juga gue mikir, terserah deh kalo lo mau bilang gue jahat atau apalah. Gue cuma bisa berharap lo sadar.... Lo sadar juga perasaan gue kaya gimana, nggak cuma mikirin perasaan lo. 


Terus kalo sekarang gue diem, gue main sama yang lain, gue salah? Mungkin salah. Tapi jujur aja gue capek mendem semuanya. Its okay kalo lo emang mau selamanya lebih mentingin kehidupan lo sama cowok lo. Kan lebih baik gue yang pergi dari kehidupan lo. Daripada gue harus nyimpen sakit hati berkelanjutan? Kata Bagus, "Lo punya banyak temen-temen lain yang bisa ngertiin."  


Juga soal lo yang ngerasa didiemin sama gue dan temen gue, gue nggak ngerti kenapa lo mulai merasa ini terjadi waktu ulang tahun gue, gue ngeliat temen gue biasa aja. Ya lo jalan sama cowok lo, ya gue jalan sama dia, salah? Entah mungkin gue yang paling sensitif atau apa. Tapi gue ngerasa gue rasain hal ini karena gue sehari-hari yang ngerasain langsung, waktu gue ngajak pergi lo malah lebih milih cowok lo lah. Padahal gue tau hampir tiap weekend kalian jalan. Gue ngerasin puncaknya banget setelah satu lagi temen gue kaya lo. Gue ngerti banget perasaan orang yang lagi kasmaran, tapi apa lo semua nganggep itu abadi? Apa lo anggep dia bakalan selalu ada buat lo? Gue bilang gini karena gue udah pernah ngerasain. Ketika lo akhirnya kehilangan semuanya, bahkan temen-temen lo pun nggak ada. Giman rasanya, ya lo sekarang cuma bisa berandai-andai ngebayangin, tapi suatu saat ketika lo ngerasain sendiri, lo bakalan tau rasanya kaya gimana. 

Terus lo sekarang ngerasanya gue diemin? Apa nggak kebalik? Apa bukan seharusnya gue yang bilang kalo gue ngerasa terabaikan? Yayaya anggap aja gue salah, kan gue selalu jahat di mata lo.

Gue ngga masalah kalo sampe sekarang lo masih nganggep gue jahat, gue tau itu dari dulu. Karena lo nggak pernah sadar buat apa gue begitu, begini dan gimana perasaan gue. Susah emang buat ngerti, tapi lo bakalan ngerasain kalo lo ada di posisi gue suatu saat nanti. 

Terus gue agak sakit juga denger temen gue ada yang bilang, "Lo dikadoin binder sama editan foto sama mereka? Terus temen-temen yang biasanya lo pada bikinin kado kalo ulang tahun, nggak ngasih lo? Sedih banget dah jadi lo hahaha." Gue cuma bisa ikutan ketawa, ya dalem hati gue, mungkin belum saatnya mereka ngasih. Walaupun gue nggak mau berharap juga. Tapi sejujurnya kata-kata itu terngiang-ngiang di kuping gue. Gue semacam sampah gitu, sebenernya ngerasa biasa aja, toh mereka udah ngasih surprise. Tapi karena ada yang bilang gitu, ngga bisa muna, hati gue rasanya nyut-nyutan gitu weheh. ngerasa gue yang ternggakpenting. :')

Gue juga sakit lho, diam-diam gue tau lo ngomongin gue ke orang lain, ke yang bukan kita ber8. Padahal gue berusaha banget nggak ngomong sesuatu yang nggak baik tentang lo di depan orang-orang yg ngomongin lo. Di akhir gue cuma bilang "Yaa, karakter orang beda-beda". Kalopun gue curhat tentang perasaan gue, itu ke salah satu diantara kita berdelapan, yang gue percaya mereka ga akan nyebar-nyebar ke orang lain. Tapi waktu tau lo ngomongin gue sama orang lain, sakitttt banget bukan sakit ajah!

Well, I'm mean. Judge me all you want ;)

anyway, i hate the hell you concerned just with your boyfriend, never think about what does your friend feel. sincerely, friendS who you think sucks

and i just learned something, when you burying  too much, there will be a very big explosion. And those above is my heart explosion

I'm sad. deeply sad inside :'(

Sincerely,
F I K A </3

1 comment:

what do you think?