Thursday, October 6, 2011

De Javu? Or....?


pernah nggak sih kalian ngerasa, kalo setiap denger sebuah lagu yang berbeda-beda yang dulu sering banget kita puter atau nyanyiin di masa lalu itu pasti rasanya kaya ada 'sesuatu' gitu yah.

Kalo kalian ngerasain, ini juga rasa yang lagi gue alamin sekarang. Sekarang gue lagi denger lagu OST. Petualangan Sherina. Terus tiba-tiba keinget waktu sama temen-temen ke kebun raya Bogor nai kereta. Pas di Kebun Raya kita nyanyi itu mulu, dan setiap denger lagu ini, tiba-tiba sedih, karena emang lagunya sedih. Yang menggambarkan betapa yang namanya 'sahabat' tuh berarti banget. Tapi justru akhir-akhir ini gue ngerasa kurang percaya sama yang namanya 'sahabat'. Ngga mau naif ya, kadang gue ngerasa ngga boleh terlalu percaya sama orang. Mungkin bisa dibilang trauma kali ya, saat gue udah percaya banget sama orang itu, sampe-sampe gue nyebut dia sebagai 'sahabat', tapi ternyata dia bohong di depan gue, dan bohongnya itu fatal banget. Dan yang gue ngga abis fikir dia kaya gitu sama sahabatnya sendiri. Bener-bener yang kecewa banget dan mulai saat itu, gue mungkin berubah banget, gue nggak nyuruh diri gue buat nggak percaya sama orang, tapi itu alamiah. Dengan sendirinya gue begini. Makanya gue kalo nyebutin kata sahabat agak gimana gitu. Gue nggak yakin yang namanya sahabat itu ngomongin di belakang, kesel diem-diem, nyeritain kejelekan ke orang lain, bahkan nusuk dari belakang. Makanya im not sure kalo gue punya sahabat saat ini. gue ngga tau apa itu bisa disebut sahabat? Gue tau kok no one's perfect kaaaann di dunia ini. Tapi seenggaknya sahabat itu tempat gue berbagi semuanya, gue ngga akan segan-segan ngomong dan nyeritain apapun tentang hidup gue, gue ngga usah khawatir dia bakalan protes sama cara gue bertindak karena gue pasti akan menerima masukan dan kritiknya dengan senang hati, tempat dimana gue minta saran, yang justru lari ke giue kalo ada masalah bukan ke orang lain. Sejujurnya gue nggak nemu itu. Miris emang. Makanya itu, gue ngga tau kalo siapapun itu yang nyebut gue sahabatnya, apa gue bener-bener sahabatnya? Karena selama ini gue nggak nemuin yang bener=-bener kayak gue sebutin di atas. Atau mungkin ada? Gue bukan gila pengen banget kali dicurhatin. Ngga, tapi setau gue sahabat itu yaaaa, mau seneng mau sedih, pasti cerita apa-apa. Dia ngga pernah bosen denger yang itu-itu aja. Terkadang ketika gue menganggap seseorang itu sahabat, justru malah berakhir dengan kekecewaan. Makanya gue trauma banget. 

Oya, ngomongin soal lagu. Iya, tiap gue dengerin lagu lama tiba-tiba, gue ngga ngerti kenapa, rasanya atmosfer gue berubah kaya pas di jaman-jaman gue sering dengerin lagu itu\. Rasanya tuh beda, beda aja pokoknya. GUe ngga ngerti itu karena apa. Tapi ya, setau gue, sel-sel di dalam tubuh kita itu ternyata bisa menyimpan memori. Jadi walaupun udah bertahun-tahun misalkan otak kita lupa juga, tapi sel itu nyimp[en memori, jadi terkadang 'rasa' dan 'atmosfer' itu sama kaya waktu kejadian itu. Kadang bahkan sampe nyesss gitu. Udahan ya ngantuk, nih. Anyway happy 16th buat adek kelas gueeee! Semoga behelnya dipasang lagi yaaa wk


Sincerely,
F I K A ♥

No comments:

Post a Comment

what do you think?