Saturday, September 25, 2010

a week of love.. a lotta love!

Waktu hari kamis, ada pelajaran bahasa Indonesia, dan itu asik! ketawa muluuuu!
selain gurunya kalo ngelawak ngalir dan polos banget, kamis kemaren tuh kita belajar mengenai novel dan unsur-unsur di dalamnya. biasa banget kan? tapi yang beda kali ini, kita baca ganti-gantian cuplikan novel CINTA! modern lagi. biasanya kan yang sastra gitu. Judulnya, Eiffel... I'm In Love karangannya Rachmania Arunita. yang pasti ni novel udah terkenal banget kan, sampe dibikin film, yang emang gue suka banget nontonnya biar udah diputer berkali-kali. Pasalnya, settingnya itu lhoooo! di salah satu negara favorit gue! PRANCIS!
Udah gitu cuplikannya kan kita banget yaaaa, SMA gitu! pas baca ya rada-rada kayak curcol gitu haha. dari mulai ekspresi bacanya Dini yang kayak real dia yang ngomong, yang kalo ga salah di bagian ini, "Gue mau lo jujur. Lo ngapain berduaan sama Ergi di restoran Jumat kemaren?" sampe Anet yang baca part yang kayak kisah pribadi jadi kesannya curcol gitu deh, "Gue udah tau semuanya. Gue udah tau akal bulus lo. Lo ngeduain gue sama Intan, kan?" "Tapi say....." serempak anak anak jawab, "yuuuur" hahahha
jadi pengen ngakak dah geli sendiri akakak

trus pas udah selesai baca cuplikannya, pak kepsek a.k.a pak Luthfi dateng, seperti biasa ngucapin salam dan selamat belajar. Eh eh trus bu Titin bilang, kita lagi ngebahas soal novel cinta. ajieeee..
trus tumben tuh Pak Luthfi jadi nungguin lama di pintu. trus bu Titin bilang, "jadi tugasnya, kalian buat cerita cinta pribadi kalian" oooh eeeeeeeeeeeeeeem!!!
dan pak Luthfi secara mengejutkan bilang gini, "Sebelum anak-anaknya nyeritain, kayaknya lebih enak kalo gurunya dulu deh yang cerita" dengan tampang polos plus licik jadi satu gimanaaaaa gitu
hahahha. dan lagi-lagi anak-anak serempak bilang iyaaaa tuh buuuuuuuu!

alhasil bu Titin pun dapat menolak, dia mulai bercerita..
tapi sebelumnya dia bilang gini, "Yah, kalo cerita ibu akhirnya menyedihkan"
murid-murid: "ooooooooooowww"
anet: "cinta pertama ibu ya bu?"
bu Titin: "Iya cinta pertama ibu."
murid2: "CIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE IBUUUUUU. udah bu ceritain aja nggak apa-apa"

"ya dulu itu ibu masih kelas 2 SMA seumuran kalian gini, yah si bapaknya dengerin"
akakakka ternyata pak Luthfi masih nempel aje di pintu hahahah

singkat cerita jadi tuh beliau dulu waktu kelas 2 SMA punya pacar, satu kampung. tapi meninggal cowoknya.... uhuuuuuuuw sedih sekaliiii. ya ampun gue aja berkali kali bilang, "yaampun sakit, aaa nyesek cinta pertamanya meninggal, kalo nggak mungkin bisa aja nikah."
dan dalem hati, "kok sama kayak saya sih bu 2 SMA, jangan sampe deh nasib saya sama kayak ibu"
"yaah, mungkin belum jodoh ya, anak-anak."
dulu tuh katanya beliau kalo lewatin rumahnya nunduuuuuuk aja, tapi dalem hati mah pengen ngeliat. hahaha ngakak dengernya. trus nonton, nggak kaya sekarang bioskopnya. dipegang tangannya tuh udah gemeteraaan gitu hati rasanya. NGAHAHAH. dia dulu udah kuliah, saya masih kelas 2 SMA. dia tuh baik ya, anak-anak. dia yang ngajarin ibu, ngebimbing ibu. Anaknya emang baik, ibu salut sama dia. 
aaaaawwww so sweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet :')
trus ternyata dia sakit anak-anak, pas ibu udah kuliah, dia dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal..
oh myyyyyy nyeseeeeeek!
maut yang memisahkan >,<

ibu tanya sama guru ngaji boleh nggak doain mantan pacar kita padahal kita udah punya suami. katanya nggak apa-apa. yaudah ibu doain dia terus ya, anak-anak. kalo ibu pulang ke kampung juga ade saya suka cerita, tapi kalo nggak ada suami saya.

"bu, ibu nangis dong bu?"
"wuh ibu sih bukan nangis lagi, udah guling-guling ibu"
hahahahhaha lawaaak
eh pak Luthfi nyeplos, "bu, dulu ibu belom pake jilbab ya?" 
I: "iya saya dulu belom pake jilbab"
B: "berarti masih pake rok mini dong bu??"
HAHAHHAHAHAH
B: "hussh yang cowok jangan bayangin ya!"
akakakak sumpah ngakak.
eh si bu Titin nya malah nge iyain aja lagi wakakak.
jadi malah cerita katanya dulu yang ngetren tuh rok mini. semakin pendek semakin gaul. akakak.

udah gitu, sekarang yang gue bingungin, gimana cara gue nulis cerita cinta pribadi coba???
terlalu kompleks buuuu hahahha
seriusan deh, dan gue harus cerita yang mana nih??
kata bu Titin cerita tentang first love, tapi first love itu bukan berarti pacar pertama. dan Yak! udah dapet sih. tapi kompleks banget ceritanyaaaaaaaaa >,<

udah gitu, hari itu ada pelajaran bahasa inggris, tentang love lagi. nigerian folktale yang bercerita kalo dulu tuh bulan tinggalnya di laut, bukan di langit. ngek ngooooooook --"

nah trus gue baru inget kemarennya juga pas pelajaran kimia kan bu Widi nggak masuk, trus pak yang satu lagi masuk buat ngasih kaya motivasi gitu lah. trus dia bilang mengenai sesorang atau kelompok, entahlah, "saya mau kritik ya, kenapa gitu pacaran aja diperdebatkan, toh nggak ada undang-undang yang melarang pacaran. Kalo menurut saya sah-sah aja gitu ya, anak seusia kalian ini. Itu normal-normal aja. Pacaran itu adalah sebuah kreatifitas menurut saya, jadi buat apa diperdebatkan. Lebih baik memperdebatkan hal-hal lain yang lebih penting dibanding harus ngurusin hal yang satu itu."
hahahahha mantabs

trus guru BK juga bilang, "nggak pa-pa anak seusia kalian pacaran, itu normal. Mungkin itu akan menjadi sebuah motivasi lain. Asal tidak menentang norma"

ya menurut gue sih, its sooooo normal. Anak usia limabelastahun yang menjalani hidup normal layaknya remaja usia lainnya. menurut gue itu bukan sesuatu yang harus diperdebatkan. lagipula, itu kan urusan pribadi orang. ngapain juga kita ngurusin. dan ngapain juga didebatin. masih ada hal-hal penting kaliiiii yang bisa dijadiin bahan debat. kayak hidup sendirinya udah bener aja. Itu hal normal, normal banget. anak SMA yang madol aja itu normal, meskipun nggak baik. tapi dia menjalanin kehidupan normal layaknya anak seusia dia yanng emang lagi menjalani masa-masa remaja. Meskipun ada dampak negatifnya, yaaa semua pasti ada lah ya. tapi kita ngambil segi positifnya, contohnya kita jadi semangat ke sekolah yang tadinya madol terus, karena si doi satu sekolah bahkan satu kelas. trus punya motivasi baru yang nyemangatin kita, nemenin. trus juga ngingetin buat sholat, makan, dan lain sebagainya. Intinya masih ada hal lain yang bisa diperdebatkan selain itu, setuju sama pak Surana.

and this week soooooooooo full of love
love love and more love
i feel soooo lovely lol

a lotta love!




2 comments:

  1. eeaaaa nulis cinta dalam kelereng yg dia lempar untukku. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. siaaaaaaaaaaaaaaaaal kagak lah itu mah cinta bocah bukan cinta pertama -_-"

    ReplyDelete

what do you think?