Saturday, October 1, 2011

Bali-Jogja In Love | Tanah Lot - Java Island


Minggu, 6 Februari 2011

Hari ini hari terakhir kita di Bali, huuuu sedih yaaaa..
We should say goodbye to this Paradise :'
Hari ini yang di kamar gue, Roul Ninit Vinsca pake baju yang colorful gitu -_- 
ini dia kita sempet foto-foto sebelum meninggalkan kamar-tiga-hari kita :'''




fika

 ninit

roul



abis itu kita langsung sarapan di ballroom hotelnya, oh iya, ini kita baru pertama kali sarapan di ballroomnya, soalnya sebelumnya nggak di situ. Ini juga baru sempet ngambil gambarnya. Karena hari terakhir jadinya gue ambil gambar, sebenernya faktor waktu juga sih. Waktu hari sebelumnya telat banget, yang lain udah mau selesai kita baru dateng hwhw


ini menu yang gue pilih, sebenernya ada nasi biasa juga tapi gue pilih nasi goreng dan secangkir teh hangat
 






Setelah selesai sarapan, kita cus ke Sangeh, jadwalnya ngacak parah, harusnya hari ini baru ke Krisna, dan menurut gue ya, harusnya kemaren itu nggak usah dipaksain ke Kuta, cuaca juga dari awal udah nggak mendukung. Gue rela banget deh nggak ke Sangeh atau Krisna buat ke Kuta sama GWK. Beneran gak berasa ke Bali kalo nggak ke Kuta. Udah gitu pas kita udah siap di bus, ada lagi yang recet. Kita ditahan dulu karena banyak barang-barang yang ilang. Sebenernya sih bukan ilang, tapi kepindah-pindah ke kamar lain. Kan biasa lah saling mengunjungi di kamar, ampe bantal ilang aja kita disuruh nunggu. Ya pikir aja, nggak mungkin juga lah kita bawa-bawa bantal, bawaan kita aja udah berat banget yakan. Sampe Mam Adri nangis :' Kata Beli Widi dia menyayangkan kebijakan manajemen hotelnya sampe semua jadwal kita jadi terulur-ulur gitu. hhh


Setelah sampe di Sangeh, gue lagi-lagi beli baju buat mamah hahah. Terus sempet foto-foto

 Fika - Dini - Hanah - Roul


kameranya dimana, posenya kemana hnggg

Awalnya gue sempet takut ngasih makan monyet-monyetnya, abisan ada temen-temen gue yang dikejar sampe digigit kan ngeriiiii. Pokoknya kalo kesana itu jangan nenteng-nenteng sesuatu atau pake-pake aksesoris kalo nggak mau jadi bahan jambretan si Kera Sangeh ini. Oh iya, katanya kalo kita punya niat nggak baik, kita bakalan digigit sama itu monyet. Ngeri kan...

Setelah ngasih makan kera-kera di Sangeh kita berlanjut menuju Tanah Lot. Di situlah tempat favorit gue selama di Bali. Kata nenek gue, kalo ke Bali nggak ke Tanah Lot sayang banget deh, karena bagus banget katanya. Ternyata bener kata nenek gue. Sayangnya batre kamera gue abis jadi cuma numpang di kamera orang. Sedihnya dari foto ini nggak tergambarkan betapa bagusnya tempat ini :'



Liat kan fotonya ada yang megang-megang kertas? di foto yang kedua juga gue megang kertas. Itu LKS. Tau apa? Yak masih berhubungan dengan bahasa Jepang hhh Karena hari terakhir jadi kita langsung cari-cari orang Jepang gitu takutnya pas di Jogja malah nggak ketemu. Terus mau nanya sama mbak-mbak Jepang yang di belakang gue tuh, tapi akhirnya nggak jadi hahaha. Alhasil cuma bawa-bawa kertas doang tapi nggak ada yang dapet wawancara :'

Habis itu kita makan siang dan belanja ya mungkin. Keliatan dari postingan pertama sampe akhir gue jarang cerita tentang belanja-belanja, padahal gue bilang belanja udah kaya makan obat. Sebenernya emang begitu, tapi gue lupa belanja kemana aja dan kapan aja saking banyaknya :' rundown acaranya pun ngaco dari yang kita alami. Terus mengenai sholat, kita lebih seringan dijamak qashar sholatnya, soalnya yaaa tau sendiri, masjid jarang banget di Bali. Jangankan masjid, musholla aja minim banget. Jadi di LKS itu ada niat sholat jamak qashar., jadinya kita nggak usah bingung-bingung kalo mau sholat.

Dan kemudian kita harus meninggalkan Bali dengan sejuta pesonanya :'
Good bye, kampungnya kak Made!!!! :'

Kita kembali ke Gilimanuk buat nyebrang Selat Bali menuju pulau Jawa. Waktu kita naik kapal, hari udah gelap, udah malem. Gelombang laut juga makin berasa. Kalo pas perginya nggak berasa naik kapal, ini malah pas pulang berasa banget goyangnya, sampe ada yang pingsan. Dan semacam foto-foto yang abnormal terekam di kamera ._.

fotonya yang ini aja ya udah satu aja yang lain jelek abissss


Perjalanan di Bali berakhir dan keesokan harinya kita melanjutkan perjalanan di Jogja! :D



Sincerely,
F I K A

No comments:

Post a Comment

what do you think?