Thursday, July 1, 2010

My Lil Brotha

Holaaaaaaaa! saya nge post lagi niih! perasaan hari ini lagi rajin ngeposting blog ya. wahaha

tapi kali ini, saya bakalan cerita yang rada beda gitu deh, coba tebak!

tentang adek saya! yang menyebalkan itu! rrrr

Key, namanya 
Isnain Arya Shafarullah
Isnain artinya dua, karena dia anak kedua
Arya, hemm, dari kata 'karya' trus di dalamnya mengandung nama bokap
Shafarullah, karena dia lahir di bulan Shafar

Arya panggilannya... Macem-macem sih sebenernya. Adek sepupu saya yang menggemaskan dengan pipi chubby-nya tapi garangnya kayak preman itu manggil di dengan sebutan 'kakak Uya' hahaha.
Dan saya sendiri dulu waktu dia masih kecil dan menggemaskan manggilnya 'Dede' trus karena dia nyebelin, saya pelesetin jadi 'dedol' hahahahha *apa hubungannya?!*

Lahir tanggal 14 April 2002, beda 4 hari sama ultahnya ayah. 
Yap, dan sekarang umurnya genap delapan tahun.






Ini foto sepupu saya yang chubby tapi galak itu dengan tampang nyolotnya (haha), adek saya yang di tengah, dan sepupu saya yang satu lagi namanya Lala

Dia itu dulu menggemaskan sekali, pipinya chubby *tapi masih chubby-an saya waktu bayi XD* trus lucuuuu deh pokoknya. ganteng lagi hahaha
tapi sekarang, nyeeeeh beda bener sama masih kecilnya. Sama aja sih kayak saya hahahha. dulu juga saya menggemaskan, eh tapi pas udah rada gedean gini, jadi manis gitu hahahhaa *bagi yang mau muntah dipersilahkan deh yaaa*
yang ada di pikiran saya, mungkin nanti kalo si dedol itu udah gedean mungkin keren juga kali haha. abis waktu kecilnya itu imwuuuuuut haha. Dan sekarang juga nyebelinnya minta ampun. Males deh berurusan lagi sama dia hrrrr

ohya, di sini saya mau cerita tentang rapot adek saya itu.
Dulu, waktu akhirnya dia beranjak ke TK, saya sama sekali nggak kepikiran kalo ternyata itu anak pinter o_O.
dia masuk TK Islam Al-Ihsan, tempat saya disekolahkan dulu. Bedanya, SD saya lanjut di sana, sedangkan dia waktu masuk SD pindah ke negeri *deket swable*. Pengennya sih dimasukkin SDN 01/02 pagi yang sekolah unggulan itu, tapi umurnya nggak mencukupi. Alhasil dia masuk SDN 03 pagi. Oh ya, waktu pengambilan rapot TK nya dan wisudaan gitu, pas saya pulang, waw kok piala saya nambah? oops! bukan! emangnya SMP masih jaman kali peringkat di kasih piala?? enggak tuh, berartiiiii... ow owww adek saya lah! siapa lagi emangnya anak di rumah ini? pas saya liat, tulisannya...

Siswa Berprestasi
Absensi Terbaik Kelompok B

walaaaah tak kirain mah dia dapet piala yang sama kayak yang saya dapetin waktu TK, peringkat pertama. Tuhkan bener, kayaknya nggak bernasib sama deh kita. hahaha. Ditambah ayah selalu ngomong gini ke dia, "Arya belajar yang rajin, tuh kayak kakak. Jadi anak pinter. Pialanya udah banyak. Jangan kalah!" Wakkakak. Iye dulu sih bisa ngumpulin piala, sekarang???
Dulu karena SD saya SD swasta, jadi siswa berprestasi setiap tahun dapet piala. Nah alhamdulillah dari TK sampe kelas 3 SD saya dapet piala peringkat pertama terus, eh waktu kelas 4 sampe kelas 6, saya setiap semester pertama peringkat dua, tapi alhamdulillah semester kedua naik ke peringkat satu lagi.

Trus, waktu ternyata saya tau adek saya masuk negeri. Hmmm, mungkin nasib kita bakal beda ya dek! Maksud aku, mungkin kamu gak bisa ngumpulin piala kayak aku dulu. 
Then, bedanya lagi, dulu yang ngajarin saya ini itu, yang ngajarin saya baca, nulis, ngebawain buku huruf bersambung sampe setiap pelajaran itu nilai saya bagus terus, ngedongengin saya, itu ayah saya. Dan beliau ngajarin saya dengan kesabaran penuh. Bener-bener sabar, nggak pernah marah-marah kalo saya nggak bisa, makanya akhirnya saya terus mencoba. Saya dulu dikasih buku yang seharusnya belum cukup tingkatan buat dapet buku itu. Yang paling saya suka, ya buku bersambung itu. Saya belajar huruf bersambung, kuncinya, tipiiiiis-tebaaaal hahaha. Jadi kalo ke atas tipis, ke bawah tebal. Begitu kata ayah saya. Alhasil waktu mulai belajar huruf sambung di SD saya udah bisa! Dan saya suka banget nulis huruf sambung, nilainya juga bagus-bagus.

Oke, back to adek saya. Iya, saya pikir dia itu nggak pinter lho hahaha *parah ya*
Pas dia kelas satu SD, saya bilang, mungkin dia ga dapet predikat siswa berprestasi kayak waktu dia TK itu. Ternyata oh ternyata, saya kaget! Emang nggak ada piala yang nambah, karena biasanya di negeri siswa berprestasi itu gak dapet piala. Tapi kata mamah, dia peringkat satu. Soalnya Ibunya temen adek saya juga ngucapin selamat gitu ke adek saya. Wedeeeeh. Nggak nyangka lho saya! Hahaha. Saya kira emang nasib kita bakalan berbeda. Tapi ternyata sama! Bedanya, dia nggak punya piala tanda buktinya. Dan waaaah, hari berikutnya, ada piala nambah, tulisannya SISWA BERPRESTASI (lagi). Ternyata oh ternyata, dia dapet peringkat satu di TPA nya juga.

Trus, waktu dia kelas dua SD, dia pindah ke SD Negeri yang lebih deket dari rumah. Karena yang deket swable kejauhan. Trus, lagi-lagi saya mandang adek saya sebelah mata, palingan dia nggak kayak di SD sebelumnya.
Setiap saya liat adek saya belajar, dia diajarin mama.. Trus, saya liat, mama kayak nggak sabaran gitu ngajarinnya. Kayaknya ngajarin adek saya susah banget ya?? -____-. Dia jarang diajarin sama ayah saya, beda sama saya deh pokoknya. Saya juga nggak pernah ngajarin dia, paling kalo dia nanya translate-an bahasa inggris. Haduh, dalem hati sih udah kebayang gimana gue emosinya ngajarin dia hahaha. Yap, bisa dibilang dia itu anak mama, aku anak ayah hahaha. Yang biasa ngambil rapot aku juga ayah, dan yang biasa ngambil rapot dia ya mama. Kalo lagi ribut, biasanya ayah belain aku hahahahhaha. Tapi untuk menghindari ribut-ribut itu lagi yang malesin banget sumpah, akhirnya saya jadi menjauh dari adek saya.

Nah ini nih, waktu kenaikan kelas tiga, dia naik dengan gemilang (lagi). Dan dia suka tuh sama pelajaran matematika. Kebalikannya saya deh pokoknya. Sedangkan dulu saya suka baca tulisan berbahasa inggris, mau bener atau salah, pokoknya kayaknya asik baca bahasa inggris. Kayak VJ VJ gitu hahaha. Dia berhasil meraih dua predikat 'peringkat satu'. Satu di sekolah dan satu di TPA. Wewwwsss. Dulu saya nggak TPA, malah ikut les sempoa. Dan sempet jadi juara harapan mewakilkan SD saya di olimpiade sempoa. Tapi tetep aja gitu enggak suka matematika. Dia mungkin nggak nyumbang piala dari sekolah di deretan-deretan piala yang dipajang di ruang tamu, tapi dia nyumbang piala dari TPA nya. Barusan saya liat rapotnya dia. Pertama rapot TPA nya, dari mulai pelajaran mewarnai sampe hafalan nilainya 8,9,8,9 nggak ada yang tujuh. Wuiiiiih. Trus saya beralih ke rapot sekolahnya, jengjerengjeeeeeng! Nasibnya sama kayak TPA. Yang dapet tujuh cuma nilai seni budaya dan keterampilan. Ah ga penting itumah hahaha. Kalo dulu saya, rapotnya tujuhnya emang satu juga sih, tapi selalu di matematika. Huhuhu.

Pokoknya banyak banget deh dia yang kebalikan dari saya. Dia itu orangnya pecicilan, nggak bisa diem. Sedangkan saya dari kecil dikenal pendiem. Dia itu tinggi, tapi saya pendek -_____________- (wajar sih cowok. Paling ntar kebalap). Dia itu suka matematika sedangkan saya ENGGAK! Saya suka bahasa inggris, sedangkan dia ENGGAK! Saya sih berharapnya dia cepet jadi remaja biar nggak senyebelin dan nggak sepecicilan sekarang ini -,-.
Dia itu suka cewek, saya suka cowok (yaiyalaaaaaaah masih normal kaleeee hahahha)

Oke, intinya, saya bener-bener nggak nyangka dia ngikutin jejak saya. Tapi nanti mungkin ayah saya bakalan bilang, “Tuh, liat adek kamu. Jadi bintang kelas terus, kamu mana? Peringkatnya malah turun.”
Matilah saya kalo sampe di komentarin begitu hadeeeeh.
Tapi, gue ikut seneng kok dek, kalo lo pinter haha. Congrats yaaaa! ;) Jadi nanti lemari pialanya bakal terus keisi sama lo, bukan stuck sampe gue aja. ^^d\







2 comments:

  1. wew .. adik gw masih TK pialanya udah 6 :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

what do you think?