Tuesday, July 28, 2009

The Beginning of ‘Putih Abu-Abu’

Fiuuuh, setelah sekian lama (caelah kaya lagunya Ridho Rhoma. hha) akhirnya bisa nyoret-nyoret blog lagii...

Jadi gini, di blog yang satu ini, Vhii mau cerita dikit tentang masa-masa awal SMA yang lagi dijalanin sama anak seumuran Vhii.

Oke, setelah mendapat hasil pengumuman ujian nasional dan perpisahan sama temen-temen yang udah Vhii ceritain di blog sebelumnya .... sampailah tanggal 1 Juli 2009, di mana kita harus mendaftarkan diri untuk bisa masuk SMA negeri yang dituju.

Pagi ituuuu, sms masuk. Ada temen yang nanyain NISN karena semalem emang dia udah nanyain, tapi Vhii udah ngantuk, males buka komputer. Akhirnya pagi itu ngutak-atik komputer. Karena saking takutnya nggak dapet NISN, tuu orang yang sms akhirnya nelepon. Yaudah, dengan mata merem-melek (meleknya dipaksain takut salah baca) Vhii bacain lah tuh NISN. Oh iya, NISN itu singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional. Nomor ini diperlukan untuk ngisi formulir nanti. Abis itu, di telepon lagi sama si Kiki. Vik, NISN gw berapa ???!!!! Untung itu komputer belom dimatiin. Gokil deh, dia subuh-subuh udah ada di SMK 13 buat daftar. Sama anak-anak Kopassus yang laen. Akhirnya dia mintain aja tuh NISN semua (baca: anak Kopassus) yang ada di sana. Yasudaaaaaaah, kasih laaaaahh. HUFF... mending neleponnya sekali, ini berkali-kaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii !!! Pagi-pagi udah jadi orang sibuk.

Sampe jam 6 lewat, Vhii mandi. Karena dari tadi lampu hape nya kedap-kedip menghiasi casing-nya yang berwarna hitam (halah) because of SMS and Receive Call, jadilah bawa hape ke kamar mandi. hihi. Kasian kan, pada nanya ini-itu. Belom juga mulai mandi ada panggilan masuk lagi, KIKI (again) !!! Angkat gak ya ? Angkat gak ? Angkat aja deh. Kasian (sambil ngebayangin muka paniknya. hahah).

Kiki : Vikaaaa !!! Minta NISN nya Citraaaaaaaa !!!!

Vk : Ya ampuuuun, Kiii !! Gw lagi di kamar mandi !!!! NISN nya Citra kan udah gw kasiiiiiiiiiiiiiiiiihh !!!!!!!

Kiki : HAHAHAHAHAHA !!!!! Ilaaaaaang !

Jehh, nii anak malah ketawa. Seneng banget ya bikin orang susah. Yauda deh, akhirnya keluar dulu. Untung komputernya belom dimatiin, karena dari tadi pada nanyain NISN. Yaudah bacain lah tuh NISN nya Citra yang padahal udah dikasih dari kemaren.

Vk : Ada lagi nggak tuh di situ ? Sebutin aja udah semuanya. Gw males nih, masa bolak-balik terus. Ada nggak ?

Kiki : Hahahahah. (ketawa laaaagii diaaaa). Nggak ada, nggak ada. Yaudah makasih yaaaaaa ....

Yeee, dasar niii anak. ckck

*Back to bath room*

Drrrt drrrrt drrrrt

Drrrt drrrrt drrrrt

SMS agaaaaaaaaiiiiin !

9.1 Qii-Chan

Vik, minta NISN nya wulan ama cipto

Reply

Kan tadi udah gw kasih kiiii

9.1 Qii-Chan

Ga tau tuh, katanya ilang

Reply

Yah, ki. Gw lagi di kamar mandi. Ntar aja ya ...

9.1 Qii-Chan

Haha (lagi) yaudaaah

Hrrrrrrgghh . Akhirnya mandi juga ampe selesai. Abis mandi back to kompiiiii ....

Kasih tau lagi lah tuh NISN nya Cipto sama Wulan ...


Akhirnya, sekitar jam 7an goes to swable !!!

Haaaa,, hari itu hari pertamaku masuk SMA yang aku tuju. SMA Negeri 112 Jakarta. Bukan masuk sebagai siswa lho, cuma sebagai pendaftar. Di situ lumayan banyak anak 134 yang daftar.

Nah, di sini orang tualah yang bertugas mengantri. Hehe. Yasudah, sambil nunggu Vhii, Amel, sama Himmi duduk-duduk di teras. Terus dateng Lutfatul dengan sang Bapak. Menyusul-lah Latansa dan kakaknya yang kebetulan sekolah di situ. Dengan tampang anak rajin, dia jalan ke loket pengambilan formulir setelah sapa-menyapa. Haha rajin banget ya dia, inisiatif sendiri. Padahal itu harusnya yang ngambil walinya, kalo anaknya yaa yang ngembaliin formulirnya. Karena kasian juga, akhirnya kita manggil dia sebelum masuk loket. Dan digantikan oleh kakaknya.

Yaaa pokoknya nunggu lumayan lama lah, abis itu masuk ke sebuah ruangan, yang gelap, dingin dan menyeramkan!!!! Ngga ding ! Gelap? nggak terlalu karena emang lampunya nggak di nyalain, dingin? emang ruangannya ber-AC, menyeramkan ?? itu cuma sebagai penghias kalimat. Hahaha !!!!

Nah, yaudah tuh akhirnya ngisi form-nya kaaan. Terus, orang-orang pada sibuk nanyain NISN. Beruntung neeh, anak sembilan satu udah Vhii cariin semuanya. Udah di urutin lagi berdasar absen. Asal tau aja nih, NISN tuh ngacak banget kalo nyari per kelas.

Pas lagi ngisi form, stuck di baris yang berisi 12 kolom dan ber-title ‘nomor telepon’. Baris atasnya menanyakan identitas sekolah, tapi kok 12 kolom yah ? Buat nomor telepon sekolah, tentunya ganjil juga sih. Muncul-lah perdebatan (haha). Yang sau bilang nomor telepon sekolah, satu lagi bilang nomor HP kita. Vhii sendiri udah terlanjur ngisi nomor HP. Lagipula nggak salah kok, ngisi nomor HP. Karena kan, kayaknya nggak mungkin deh 112 hubungin ke SMP asal. Pasti yang dihubungin tuh kitanya. Yaudahlah.

Latansa yang udah selesai ngisi form pergi duluan ke aula buat balikin form-nya. Vhii sama Amel nyusul belakangan. Huhuw kita ditinggal. Nah, yang ngasih form mesti anak-anaknya sendiri. Di perjalanan menuju aula (waelah kaya jauh aja. hehe), udah keliatan tuh si Latansa sama Himmi dari bawah. Kayaknya sih, lagi kebingungan di depan aula. Okelah kita ke sana dengan setengah lari. Baru naik beberapa tangga, Latansa muncul. Katanya dia diusir sama didorong. Nggak boleh lewat pintu itu, harus lewat pintu satunya lagi. Yaudahlah kita turun lagi. Luckily, ada kakaknya Latansa yang tau seluk-beluk tu sekolah. Yaaa, aku sama Amel sih cuma bisa ngikutin dari belakang. Yang penting ada guide-nya. Hehe ^_^v ... Terus belum sampe di aula, terheran-heran juga. Kok dibawa ke masjid yah ? Aaaaaa udaaaaah, ikut ajaaaaa... Oh, ternyata ada tangga buat ke pintu masuk aula.

Udah sampe di sana, Amel duluan yang nyerahin form-nya. Eeeeehh, disuruh foto copy kartu ujian nasional. Terpaksa turun lagi, di foto copy-lah tu kartu ujian. Pas udah dapet foto copyan nya, kita balik ke aula dan menyerahkan formulir itu. Terus di suruh nunggu sampe dipanggil. Waktu duduk di tempat nunggu, si Himmi sama Latansa udah pulang ternyata. Nunggu lumayan lama laaaah tuh. Sialnya lagi, si Okky dipanggil duluan!!!!! Jelas-jelas dia daftar belakangan!! Ah, rese!

Sampe akhirnya pulang, Vhii nggak pulang ke rumah. Back to es em pe !! Balik ke satipat, ketemu beberapa anak yang nanyain NISN ke sekolah, ada yang protes kesalahan tanggal lahir di SKHUN, dan tentunya pendaftaran siswa baru tingkat smp. Nah, itu tuh ngurusin psb di sana. Bete banget!!! Udahan ah cerita itu nya.

Pas udah di rumah, langsung buka psb online. Cari nama ‘Nur Fikrianti’, masih ada di halaman pertama dengan peringkat ke 19. Yaelah, baru dateng udah 19, siap-siap mental aja dah. Setelah hari ketiga, untuk yang terakhir kalinya ngeliat pas malemnya. Peringkat 34!!! Parah kan, jauh banget dari 19 ke 34. Tapi alhamdulillah masih halaman pertama. Besoknya tanggal 4 Juli, harusnya sih ngisi formulir buat ke 112 nya, berhubung Vhii sakit, jadi ditunda sampe besok. Trus keesokan harinya emang diwajibin dateng ke smp, buat cap jari ijazah. Bayangin deh, hari terakhir ngembaliin formulir tuh tanggal 7, masa’ tanggal 6 baru cap tiga jari ijazah. Padahal legalisir ijazah tuh diperluin sebagai persyaratan untuk daftar. Akhirnya tanggal 6 diambil sama orang tua tuh formulir. Dan setelah ngambil ijazah plus legalisirnya pada tanggal 7, langsung deh.... goes to swable. Siap-siap jadi anak swable. hehe

Nyampe di swable, di situ yang ngantri di loket satu itu ada Vhii, Eky sama Rouli. Amel, Erwin sama Anggi di loket dua. Karena emang loket tempat kita mendaftar itu berdasar peringkat. Hihh si Eky mah nyebelin bangeeeett. Waktu di pintu aula, dia bilang “ladies first!”. Eh ternyata pas Rouli udah selesai nyerahin formulir, si Eky langsung nyerobot. Jadilah Vhii yang terakhir. Pas maju dan ngasih beberapa persyaratannya, Vhii nengok ke belakang. SEPI !!!!! RESEEEEEEEEE !!! Pada ninggal keluar aula.

Setelah selesai semuanya, liat-liat ke bawah dari balkon. Tadinya mau keliling-keliling, tapi yaaaaa.... namanya juga anak SMP, eh udah SMA ding! Yaaa begitulah, malah ngobrol-ngobrol, pulang ngaret. Ngobrolnya juga yang nggak mutu banget deh.

Vhii sama Amel sih pulangnya main ke rumah Nonik dulu. Kalo yang laiiiin, nggak tau deh. Oh iya, tadi juga dikasih tau .. kalo hari Sabtu tanggal 11, kita mesti dateng lagi buat persiapan MOS. Pas liat kalender, HAAAAAHH ???!! Liburan tinggal seminggu lagi, ini juga namanya bukan liburan. Loh orang hari itu aja, kita masih pada pake seragam. Apa itu yang dimaksud dengan liburan? Bukan kaaaaaaaaan ?? NO HOLIDAY!!!

Seminggu kemudian ............

DEG DEG DEG ! Deg-degan? Iyalah pastiii. Secara, MOS tuh emang nyebeliiiiiin. Tempatnya para senior ngerjain junior-juniornyaa. Siapa coba yang seneng dikerjain? Siapa yang seneng dipermaluin di depan ratusan orang? Ngga adaa kaaaaaaaaan ? Kecuali emang ada kelainan. haha.

Sebelumnya udah siap-siap nih ngebayangin di sana kayak anak ilang, celingukan nyariin temen-temen. Hihiy

Berangkatlah Vhii lengkap dengan seragam lengan panjang, rok panjang dan jilbab. He emm, SMA pake jilbab... waktu ceramah Ustadz (caelah), katanya .... Jika seorang perempuan yang sudah baligh tidak menutup auratnya dan tidak mengenakan jilbab, maka sama saja dia memelihara api neraka di dalam rumahnya. Naudzubillaaaah ...

Sebenernya bukan karena baru dibilang gitu. Emang udah niat pas SMA mau pake jilbab, bukan nadzar jugaa siih... Eh udah ah kok malah curhat sih (lho daritadi emang curhat yah ?haha)

Yaudah nih, kan udah nyampe di SMA Negeri 112 Jakarta. Di sana nggak liat orang yang Vhii kenal. Padahal katanya temen SD Vhii udah ada di sana. Sambil celingukan, jalan menuju mading yang ada di halaman depan sekolah. Di situ rame banget, pada ngumpul. Ternyata itu tuh penempatan kelas. Denger-denger kan penempatan berdasar nem, jadi Vhii liat dari yang paling ujung. Nggak ada! Ternyata ada di sepuluh empat. Pas liat absen pertama. Amalia! Kedua Bella Belinda! Terus ada Kurnia Fatimatul Ahada! Waaaaww,, kenal semua... anak satipat ada empat orang di sepuluh empat. Yeeeeii, dalem hati teriak-teriak! Untung di awal ada yang dikenal, soalnya kalo nggak itu bakal susah banget beradaptasi. Bener-bener nggak kenal siapa-siapa.

Setelah anak satipat udah pada dateng semua tuh, ngobrol-ngobrol aja. Terus menuju aula. Baris per kelas.

Sambutan sambutaaaaaaaaaaan ....

Seperti biasa, agak membosankan. Katanya sih, MOS tahun ini harus mendidik! Tidak boleh ada perpeloncoan! Sudah ada SK dari pemerintah! wkwkwkw

Tugasnya, buat name tag! Yang cewek name tag berbentuk logo wonder woman dengan karton warna orange, dengan tali warna hijau, cokelat dan biru muda (dikepang). Yang cowok name tag berbentuk logo superman dengan karton warna cream, dengan tali warna hijau, putih dan biru muda. Semua dilaminating, pake foto tanpa ekspresi dan motto hidup. Hahh, ribet yaaaah? Tapi untung nggak yang macem-macem disuruhnya. Malah Vhii denger, di sekolah lain ada tuh yang disuruh bawa buah maju nggak mundur nggak.. hahaha pengen ketawa aja dengernya.

Yaudah pokoknya gitu dah. Sibukk. Mana suruh ngejilid buku MOS. Terus ngafalin lagu Mars 112. Sekarang udah lupa tuh nadanya gimana. hehe ... Pokoknya belakangnya gini, Beriman dan bertaqwa membangun es em a se ra tus du a be las ja ya ...!!!

Hari pertama MOS, 13 Juli 2009

FIUHH, telaaaaaaaaaaat !!! Harusnya kan jam 6.15 udah ada di sana. Ini ngaret. Di jalan tuh udah takut telat. Ternyata bener, pas sampe sana anak-anak kelas 10 udah di dalem menuju ke aula. Untung ketemu Amel. Huffh untung juga nggak telat-telat banget deh. Yaudahlah ke kelas. Berhubung moving class, kita nggak punya kelas sendiri. Di MOS ini tempatnya yaaa di aula, cuma karena ada test awal jadi di tempatin di kelas-kelas mata pelajaran. Sepuluh empat kebagian di kelas kesenian. Pertama kali masuk, anaknya banyak yang aneh-aneh. xixi. Tapi kocak-kocaaaaaaak. Gokil deh sepuluh empat.

Hari pertama test bahasa Indonesia. Abis test kita disuruh perkenalin diri sekaligus alasan masuk SMA 112. Lucu-lucu deh jawabannya, ada yang bilang nasib, takdir, dipaksa, karena orang tua, diajak temen, dan sebagainyaaaaa. Aneh-aneh kaaaaan ?? ada-ada aja, baru masuk udah bikin orang ketawa. Aduh, beda banget deh ama masa awal SMP. Tapii, kelas 9 SMP still the best !!!! Naaaah abis ituuu, ada kakak OSIS yang masuk kelas, bilang kalo nggak ada yang boleh duduk satu sekolah. Yaaaa, terpaksa pindah lah. Nggak duduk sama Amel lagiii. Huhuww ... Trus yaa tukeran aja ama temen sebelah. Mulailah kenalan gitu,, tapii tetep aja yaah yang namanya baru kenal. Diem-dieman.

Abis itu ke aula lagiii, materi gitu. Ngeboseniiiiiiiiiiiiiiiiiiiinn. Bete, ngantuk bangeeeeett. Istirahat, makan di aula. Vhii ngga bawa bekel, eh, bekelnya makanan lho yaaa bukan bola bekel.xixi. Jadi makan sama ameeeell deeeehh. Mau tau nggaa kenapa pada bawa bekeeeeeell ?? adaaaaa deeeeeeeeeeeeeeeeehhh ...... hahahahahah.

Abis itu istirahat kedua buat sholat dzuhur, kebetulan Vhii lagi nggak sholat. Aiiiiihh sial amat tuu hari, di sepuluh empat nggak ada siapapun yang nggak sholat kecuali non muslim yang harus ngumpul ikut rokris. Hemmm, yasudah isi waktu main handphone aja. Tapi tuh, udah deg-degan setengah mati takut dikerjain. Ada yang disuruh maju gitu ditanya-tanyain. Kalo nggak bisa jawab nggak tau tuh diapain. Ihh pokoknya udah deg-degan banget banget dehhh.... Mana sendirian, nggak ada temen ngobrol. Untung aja anak-anak yang sholat udah pada mulai balik, jadiiii nggak diterusin dehh. Huuuufffhh !

Acara dilanjutin dengan nyanyi-nyanyi tuhh. Nyanyi Mars 112 lah kayak biasaaa ...

Terus pulang-pulang udah jam 2 lewat. Padahal dijadwal harusnya jam 2 udah pulang. Dateng ngaret, pulang ngaret. Huhh. Gara-gara itu juga tuuuuuh, ca bun ca bun ca ca ca, ca bun ca bun ca ca ca, ca bun ca bun ca ca ca, ca bun ca bun ca ca ca.

Pulangnyaaaa Vhii ditinggaaaaaaaaaal sama Anggi, Ade, Rouli. Abisan sepuluh empat suruh ngumpul dulu, eh tapi ngumpul cuma dikasih pengarahan kalo kita harus menang sama kakak koordinatornya. Gitu doang. Huhh. Yaudaaa deh pulang bareng Ifat sama Bebe. Naek B03 sama B04. Males juga siiih, ganti angkot. Males turun-turun. Yaaaa mo gimana laggiii, ngga adaa temen. Biasanya sih langsung naek B04 tapi bukan pas di depan gerbang. Heeeeemmm capek yaaahh jadi anak SMA .. L

Hari kedua MOS, 14 Juli 2009

Hari ini di test lagii, nggak telat kayak kemaren untungnya. Hari ini test nyaa Matematika. wiwwiiiiww. Paling males daaa akh! Mana waktunya sebentaran. Udaa deeeh, bisa ancur aja tuu nilaiii.

Sssssstt, Vhii duduknya sama Amel lagi. Kan tadinya pas dateng nggak disitu, terus pas liat Ifat duduk sama Bebe lagi, Amel nyuruh Vhii pindah ke tempat semula. Yaudaaa laahh duduk berdua lagii. Sekolah lain juga gituuu. xixixi. Bandel yaaahhh ...

Abis tes, yaudah seperti biasa materi di aula. Selesainya, kita nyiapin yel-yel untuk penutupan MOS. Dibagi jadi tiga regu dan berhasil mendapatkan 3 yel-yel. Sebenarnya, lebih dari 3 yel-yel, tapi yang dipake cuma 3. Disitu kakak-kakak koordinator sepuluh empat juga ikut bantu. Nah, disitu tuh kita belum afal sama sekali yel-yelnya. Cuma bikin, terus diajarin sedikit formasinya. Bener-bener nggak ada persiapan. Dan masing-masing anak disuruh bawa scraft buat yel-yel. Oh iya, kita tuh di suruh buat surat cinta, surat benci sama angket! Yaaaaaaaaaahh, kita kan belum kenal semua personel OSIS. Surat cinta ? nggak bisa gombaaaaaaaaal. Surat benci ? buat siapa yaaaaaahh ????

Pulangnya Vhii bareng Anggi, Ade sama Rouli terus ke Superindo karena janjian sama Amel temen SD. Karena mereka mau pada makan, yaudah turun di pasar Meruya. Huuuu kangen sama satipat. xixixi. Kita cuma bertiga aja, Rouli nggak ikut tak tau kenapa tuh. Abis beli scraft di pasar kita makan di RM. Padang samping SMP. Sebenernya tadinya mau pulang aja, tapi dipaksa sih ikut makan sekalian ditraktir. Iya aja deh. haha. Ngobrol-ngobrol GJ aja tuh di situ.

Pulangnya, minta bantuan sama temen lewat facebook buat bikinin surat cinta. Heeee, dia malah bikinin tentang kisah dia. hahahaha. Belum juga selesai buat apapun, Vhii diajak sepupu Vhii jenguk adek di rumah sakit. Kebetulan adek Vhii masuk rumah sakit dan Vhii belum sama sekali ngejenguk. Parah yah ? abisan capek siiiiiihh. Jadinya semaleman Vhii di rumah sendiriaaaaaaan. Nggak ada orang. Mbak datengnya pagi doang .... Yaudah pergilah ke rumah sakit, sampe sekitar jam 7 malem. Hemmm, pulangnya langsung siap-siap megang pulpen, mikiiiiiirr. Terus ambil dikitlah yang dari temen Vhii. Eh eh awalnya sih tu surat cinta biasa ajaaa, tapi lama-lama kok jadi gombal yaaaaaaahh ??? huhuuuuww. Nggak mau kasih tau ah. shy mode : on. hahahahah. Kalo buat surat benci depannya kasih kata-kata maaf dulu deeeehh....

Pengennya sih nggak nulis surat benci, abisnya nggak ada yang dibenci. Cumaaaaaaa, katanya denger-denger tahun-tahun kemaren ada yang nggak ngirim surat benci malah dibenci satu sekolah. hihi parah yaaaaa ... yaudah mending bikin. Gapapa ngasal ajaaaa ....

Hari kedua MOS, 15 Juli 2009

Hari ini hari penutupan MOS. Di sini juga akan dipilih King and Queen of MOS. Beda niiihh dari SMP, kalo SMP kan cuma menang tampang doang buat jadi King and Queen. Kalo di SMA, kandidatnya itu adalah anak tergokiiiiiiiill. Pokoknya intinya harus gokil, tampang nggak jadi jaminan lah.

Pertama, seperti biasa tes awal lagi di bidang studi bahasa Inggris. Abis itu ngumpulin angket, surat cinta sama surat benci. Oh iya, di surat-surat itu, kita mesti nulis nama, kelas, FB dan bahkan nomor handphone. Nah, abis itu.... kita praktekin deh tuuuuh formasi sama yel-yel. Iiiiiihh gokil deh formasinyaa... Konsepnya itu pemilihan Presiden. Jadi tuh gini ... Ibnu, maskotnya sepuluh empat, ceritanya jadi capres gituu. Nanti dua orang yang bertindak sebagai body guardnya itu gelar karpet (tadinya pengen karpet merah, berhubung nggak ada jadi pake item. hihihi), Nah abis itu, Ibnu yang udah lengkap pake kacamata hitam, sarung dan kopiah bakal jalan ke depan diiringi sama body guardnya. Di situ, kita sebagai warga sepuluh empat ngerumunin si Ibnu itu seakan-akan jumpa fans, kita teriak-teriak manggil nama Ibnu terus loncat-loncat mau liat gitu dehh. Pokoknya gokill laaaaaah ...

Nah, tiba saatnya ke aula. Abis itu ada pengenalan lingkungan sekolah yang diisi wali kelas masing-masing. Kita keliling-keliling lingkungan SMA N 112. Biarpun gitu, tetep aja nggak afal ruangan-ruangan kelasnya. hehe. Hiii di bagian samping sekolah itu juga kita liat ada sebuah ruangan, bukan ruangan sih. Tempat terbuka gitu, tapi ada gerbangnya. Di situ itu tempat kita kalo telatnya parah. Disitu kita dikurung sampe punya izin untuk masuk jam selanjutnya. Serem juga euy. hihiii ... Pas di kantin ada cctv, katanya sih di tangga dan tempat lain juga ada. Tapi Vhii cuma liat di kantin aja. Eh iya, pas ditangga ada anak kelas 10 yang norak tuh. haha . Masa’ dia bilang gini, “Wooooooyy !!! nohh luu masuk tipi lu!!!HAHAHAHAH !!!! ngakak deh dengernya . ya ampuuuuuuuuuunn. swear norak abissssss tu anak. hahahha

Setelah selesai keliling-keliling, akhirnya tiba saatnya acara yel-yel. Urutannya dikocok, jadi bukan menurut urutan kelas. Sepuluh empat urutan kedua dari belakang. Hmm, sebagai info aja nih, katanya udah 4 tahun berturut-turut sepuluh empat selalu menang. Jadi kita mesti mempertahankan itu. Setelah liat penampilan-penampilan kelas lain, Vhii jadi pesimis gitu. Padahal sebelumnya optimis banget dengan konsep yel-yel nya. Umm banyak banget kelas-kelas lain yang pake lagunya Wali-Cari Jodoh. ssssstt sebenernya kelas Vhii juga waktu itu bikin yel-yel dari lagu itu, untungnyaaaaaaaaa nggak jadi dipake.

Okd waktunyaa SEMPAT (gga enak banget yah?!) tampiiiiiiiiiill.

Yang cewek naik ke panggung dari tangga sebelah kiri sedangkan yang cowok dari sebelah kanan.

Dibuka sama delapan cewek dikuncir tinggi yang udah siap di depan kita. Empat diantaranya megang payung yang udah diisi potongan kertas. Jadilah mereka teriak “SEPULUH” (narik stick payung), “EMPAT” (buka payung). Wiiiiiww, kertasnya berserakaaaaaaan, dasar sepuluh empat bisanya nyampaaaaaaaaah ajeeee. Terus ..... Si Ibnu (baca: capres) itu muncul dari belakang barisan yang membanjar setengah lingkaran. Dikawal sama dua bodyguard-nya (kalo gak salah Jo sama Fadli), yang menggelar karpet hitam terlebih dahulu. Sambil nungguin tuh capres nyampe depan. Kita semua nyanyiiiiiii .... sambil jalan nyamperin si Ibnu, jadi beneran kayak jumpa fans.

pake nada Aku Punya Anjing Kecil

Kami dari spuluh empat

Kelas yang paling hebat

Maskot kami sangat kuat

IBNU YANG PALING NEKAAAAAAAAAAT !!!!!!

Sambil kita nyanyi, kita tuh teriak-teriak kayak orang gila manggil-manggil nama Ibnu sambil kayak pengen salaman gitu daaaah.

ehm ehmmm giliran capres berbicara. haha

SAUDARA SAUDARA SEBANGSA SETANAH AIR! SEPULUH EMPAAAAT !!! PASTI MENAAAAAAAAAAAAANG!!!!!

bhaaahaha abis itu ada kejadian lucu niiiiiiiih . aduh ketawa mulu dehh kalo ingeeeeett. ckck.

Jadi gini, buka aib niiiiii . haha

Sarung nya si Ibnu (nggak tau siapa yang ngiketin) nggak bisa dibukaaaaaaaa. HAHAHA!! Padahal seharusnya tuh dia buka sarung langsung diputer-puter ala cowboy getooo. Emang jadi sih kayak gituuuu. tapiiiiiii, sarung nya susah dibuka booooooo ....

Jadilah makan waktu disitu. Yang laen cuma bisa ngikik diem-diem, sedangkan sisanya pada sibuk bantuin buka iketan tu sarung. Hahaha . Kocak banget daaa akh ...

Abis aksi ‘cowboy’ ituu ....

Langsung berkerumun (udah gga dibatesin sama karpet lagi) tuu karpet diinjek-injek aja udaaah (haha). Pokoknya bergerombol di belakang Ibnu gitu. Nyanyi lagiiii deeeeeeh ....

Yang ini pake lagunya RAN yang Selamat Pagi

Selamat pagi !

Kami spuluh empaaaat

Kami siap tuk mengawali pagiii iniii

Dan kami katakan, selamat pagi !!

Kami siap tuk mengawali pagiii iniii (sebenernya bukan ini, berhubung pada lupaaaa ... lanjut laaaaaaaah. haha)

lanjut lagi nyanyi pake nadanya Changcuters yang I Love You Bibeh

Biar kata kita berisik

Yang penting kita aseeeeeeek

Oww oooooooooowww ....

SEPULUH EMPAT !!!

Jangan pandang sebelah mata

Liat dulu kreasinya

Oww oooooooooowww ....

SEPULUH EMPAT !!!

Kami dari spuluh empaaaaaaaat

Kelas kami, yang paling HEBAT !!!! yang KEREN !!!!

Dengan gaya loncat-loncatan nggak jelaaaaaass !!!

Yeeeeeeeeeeeeeeeeee !!!! loncat-loncatan lagii . beh dari tadi tuh loncat-loncatan mulu, untung panggung aulanya nggak roboh. hahaha.

Terus langsung kompak diem dan langsung berbaris banjar, cowok di belakang. Cewek di depan dengan gaya tangan seakan-akan paduan suara. Nyanyi lageeeeeee . haha

Yang ini pake nada Jingle Indomie

Harusnya sih si Ibnu yang nyanyi kalimat pertama, tapi dianya malah kebingungan sendiri. Yasudahlah si Pak Mantri (baca: Opik) cowok yang berasal dari SMP 206 dengan dandanan ala pasien H1N1 (hhahaha), abisan dia pake maskerlah, terus pake tutup kepala ala India, bukan India sih. Nggak tau deh apaan tuh, nggak jelas !!!! Gila emang !!! hahaha.

Opik : Dari spuluh satu ke sepuluh tujuuuuuuh (eaaaaaa. haha)

Cuma sepuluh empat yang paling hebaaaaaaaaat

Asal sekolah boleh berbeda

Yang penting, tetap bersatuuuuuuuuuuu !!!!! (mengepalkan tangan ke udara)

Hwooooooooooooooo !!!!!!!! Lagi-lagi teriak sambil loncat-loncat. Hahaha. dan akhirnya selesai terus turuuuun deeeeeeeehh.

Acaranya dilanjutin sama pemilihan King and Queen of MOS. Kandidat dari sepuluh empat dua orang. Yang cewek Claudya, cowoknya Ibnu (haaaaaaaaaaaaa. Eksiiiiiss diaaaa. Hahah). Ditesnya tuh gerakan lagu ayam ayam bebek sama lagu GJ yang bener-bener GJ yang bikin enek aja dengernya. Hahahaha. Piiiiiiiiiiiiiiisss smuuuuuuuuuaaaaaaaa ..... !!! ^^v

Nii jadi gini lagunyaaaaa ... Tapi jangan mikir yang aneh-aneh lhooooo. jangan ketagihan yah nyanyinya. hihihi.

Ayam-Ayam Bebek

Ayam ayam ayam bebek

Bebek bebek bebek entok

Ayam entokin bebek

Bebek entokin Ayam

Ayam bebek entok-entokan

Ayam bebek entok-entokaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan

Free Memory

Eh yang ini jangan deh yah lagunyaaaaaa . entar mikir macem-macem lagiiiiiiiiiiiii ....hehe. Gerakannya juga anehhhhhh .

Skip nih yah , panjang banget

Akhirnya yang jadi King itu si Ibnu sama Queen nya itu ... Vhii nggak kenal siapa pokoknya mereka berdua sama-sama anak dari Al-Azhar.

Akhirnyaaaaaaaaaaaa tibalah saatnya pengumuman pemenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang ...

jeng jeng jeng jeng jeng jeeeeeeeeeeeeeeeeeng !!!!!

Pemenangnya adalah kelaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas. Kelas berapa yaaaaaahh ??

Sepuluuuuuh satuuuuuuuuuu

Sepuluuuuuh duaaaaaaaaaaa

Sepuluuuuuh tigaaaaaaaaaaa

Sepuluuuuuh empaaaaaaaaat

Sepuluuuuuh limaaaaaaaaaaa

Sepuluuuuuh enaaaaaaaaaam

Sepuluuuuuh tujuuuuuuuuuh

Setiap kelas pastinya nyebutiin nama kelasnya dooooooooong.

Aaaahh. disitu sihh Vhii nggak ikut-ikutan, udah pesimis kali tuhh. nunduk aja daaaaaah. sampe (kalo nggak salah Kak Aya) teriak ...

SEPULUH EMPAAAAAAAAAT !!!!!

Swear!!!! Kaget bangeeeeeeett bangett dehh. Orang lagi ngelamun gitu. Heee, langsung pada teriak dehh. Haha ! Juara bertahan masih bisa kita pertahankaaaaan ...

eh tapi dikirain mah hadiahnya apaaaa gitu yaaaahh .

Ehh ini cuma minuman doang. Minuman teh buah yang digemari remaja-remaja (halah). Tapiii gapapa laaaaaaahh . Yang penting udaa menang itu udaa seneng.

mmm hmmm oke ...

lupa deh abis itu ngapain yah ... Oh iyaaa,, demo ekskul! iaaa begitulah. Makan waktu lama sihhh. Belom upacara penutupannya nanti. Ihh, tapi bingung mau ikut ekskul apa. Tadinya kan pengen ikut rohis aja, tapiii rohis kan udah ekskul wajib jadi mesti milih ekskul pilihan jugaaaa. Mmmm, tadinya tuh sebelum MOS si Amel udah ngajakin masuk KIR. hmmm masih mikir juga sihh. Agak-agak bingung nih. Jadi gini, Vhii tuh disuruh masuk jurusan IPS aja sama ayah. Naaaaah, ekskul nya disuruh masuk Sains Club IPS. Sempet terlintas nii di kepala, kalo sains club IPS ngapain aja cobaaaaa ? Malesin deh kayaknyaaa ... lagipula jujur aja, Vhii tuh nggak suka IPS. Nggak sreg aja gituuuu.. Tapi sampe saat itu nggak pernah ngebantah kata-kata ayah walaupun dalem hati udah ngegerutu. Makanyaaaaa binguuuung. Kalo misalnya nanti Vhii ngebantah tapi tetep kekeuh disuruh masuk IPS, trus apa gunanya masuk KIR. Malah jadi nggak nyambuuunngg kaaaaaan ????? Aduh bener deh binguuuung. Kayaknya ganjil banget gitu anak yang mau masuk IPS malah ikut KIR yang notabene anak-anak IPA. Yaa karena dari judulnya aja Kelompok Ilmiah Remaja. Pastinya IPA bangeeett kaaaaan ???

Nah, pas demo ekskul tuh Vhii sms-an sama Anggi. hahahah. Mau tau nggak ngomongin apaaaa ??? ada deh. hehe. Kita ngomongin mau masuk ekskul apa. Tadinya Vhii tertarik tuh masuk Jurnal. Trus kakak-kakaknya ada yang ngomong gini, “Jadii kalo kalian bisa gambar, bikin puisi, suka nulis, kembangin aja di sini.” Beeeeeeeeeeeeeehh. Nggak jadiii deeeeeeehh. Vhii emang suka gambar, tapi masa apa-apa gambar. Vhii bisa gambar tapi nggak cepet. Mikirin konsepnya ajaaaaa laamaaaaaaaa bangett. Kalo bikin puisiii ?? Idih sejak kapaaaaaaan ? haha. Suka nulis ? Blogging termasuk gga sih ? Tapi nggak bisa yang pake kata-kata kiasan gitulaaaaaah. Heee, si Anggi diajakin juga nggak mau. Katanya kebanyakan modal . HAHAHAHA... Yaudah dehh, nggak ada temen ! haha. Haaa, kurang ajarnya lagi dia nyuruh Vhii masuk DANCE !!! Apaaaaa ???!!! Nggak salaaaaah maaaaaaaas ??? Mana pas di angkot ada iklan jadi SPG, katanya dia pengen daftarin Vhii !!! Hiiii reseeeee !! Katanya, “Kan pake rok pendek, Vik!” Huuuuuaaaa huaaaaaaa !!!!

Its oke ... lupain dulu deh mau masuk ekskul apa. Yang pasti udaa ngantuk, capeeeeeek. Eh iyaa, si Amel yang ngebet ngajakin masuk KIR malah kaga jadiii. Dia malah mau masuk Saman ....seraaaah daaaaah . Vhii pengen nyari yang nyantaaaaaaaai aja. Biar nggak keabisan waktu ngerjain tugas. Hmm, iyaaaa ... di suruh ke depan kelas-kelas yang udah ditentuin. Ada yang di lantai satu, lantai dua. Buat apalagi kalo bukan nonton demo ekskul yang outdoor. Tapi sepuluh empat lagi-lagi nggak boleh keluar dulu. dikumpulin lagi. Ka Eka sama Ka Cicil ngucapin terimakasih karena kita menang. Daaaaaaaaaaaan terakhirnya tau nggak apa ? Ituu mungutin sampah . Aaaaaaaaaaarrrrrghh !! Yang cewek mungutin tuh kertas-kertas yang dipanggung tadi pas kita yel-yel. Huhhh !

emmm, pas lagi nonton ekskul dari balkon (kebetulan sepuluh empat di lantai 2), ada kakak-kakak Paskib yang nawarin gituuu. Swear aku udah berkali-kali kaaaaaaak ditawarin. Akuu nggaaaaaak mauuuuuuuuu ..... aduuuuuhh. salah satu kakaknya aja ampe afal nama akuuuu, huhuuuuw .... Eyh udah berapa kali itu didatengiiiiin.

Skip >>

Abis itu baris, katanya sih cuma 2 menit. Dua menit dari maneeeeeee ??? Huuuuuhhh . Ngantuk capeeeeek .... udaaa doooongg.

Terakhirnya salaman sama guru-guru dan kakak-kakak OSIS. Sang ketua OSIS selalu bilang “Sukses yaaaa” gituu setiap ada yang salaman. Kagak capek apa yahh ??

Yaudaaa deh, pulangnya lewat itu tuh tempat anak-anak yang telat kalo dikurung. Pas di depan masjid Swable (tepatnya At-Tadzkir) ituu di tawarin lagi sama anak Paskib nyaaa . oh Gosh !!!! ya ampuuunn . Tuu kan ketemu kakak yang udah afal nama aku. Haha. Aku nggak mauuu kaaaaak... Aku nggak boleh yang berat-berat. malah kakak itu bilang gini ... “Abisan muka kamu udah cocok banget sih jadi Paskib.” Apaaaaa ??? nggak salah tuh kak ? Salah kaliiiiii ... hihi. Ayoo dek, ikut yuuuk. Nggak capek kok. Takut panas yah ? Tampang gw anak rumahan banget yah emang ??? Hahaha. emang nggak suka keluar kaaaaaa ... hihi.

Udaaah tuh, Anggi sama Rouli juga udah dateng. Yaudah pulang deh setelah ‘maap-maap’ ama kakaknya. Hehe.

Haaaaaaaaaaaaaaaaah ... Akhirnya tiga hari sudah selesai + satu hari pra-MOS. Besoknya udah pake PUTIH ABU-ABU! GOOD BYE PUTIH BIRUUUUU !!!!!

Setelah beberapa hariiii jadi anak SMA, ternyata ada yang baru lagi nih si swable. Sekarang udah pake absen elektrik. Jadi pake jari gituuuu. Aaaaarggh, waktu pertama nge save sidik jari diulang-ulang mulu karena tangannyaaaa basaaaaaaaaaaaaaaaah ! Jadilah pake jempol sebelah kiri. Ahh. biarin daa akh. Ribbbeeeett dehh. Awal-awalnya sih tertib, apalagi pagi. Tapi pulangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .... huuuuuuu berebutaaaaan !!! lama-lama tuh check out setiap pulang sekolah bener-bener makin paraaaaah . Aaaarggh ! Nggak bisa napaaass ! Herannya absen kelas 12 sepii amedt yaaah ..

Jum’at nya,, hari pertama Rohis. Vhii juga udah ngumpulin form rohis. Vhii awalnya nggak tau kalo itu form buat jadi pengurus. Pas ada pertanyaa mau jadi pengurus apa nggak di form itu Vhii milih ragu-ragu. Ketua rohisnya bilang, kalo ragu-ragu itu dari setan, dek. Makanya iya aja.. Huuuuuuu. hehe piss ^^v

Jah udaaa dehh ngga tau, nggak ngertii . Binguuuuuuuungg .

Eh tau nggak, pulang rohisnya anak-anak alumni satipat ngumpuuuuuuuul di sanaaaa . Ahahah baru berapa hari gituuu, udah reunian , Aneeeh dasar ! tapi seruuuuuu !!!!! Pulangnya makan bakso dulu di tempat fav. Vhii deket satipat. Huahh sayangnya nggak ada guru-gurunyaaa. Padahal mau salim ... huhuw.

Eh iya, beberapa hari abis itu sms-sms mulai masuk dari anak-anak swable. Mending deh temen sekelas. Iniii... temen sekelas aja blom tau nope nya, malah kakak-kakak kelas yang sms. Ada yang dari rohis, KIR. Nyuruh masuk sana-sini (promosi gituu. haha). Disuruh ikut LDKR (Latihan Dasar Kepemimpinan Rohis), tadinya mau ikut LDKS (yang ini buat jadi OSIS). Tapi nggak jadii dehh. Kalo LDKR ? Masih mikir, tapi kayaknya jadi tuhh...

eeeheeemm, jadinya Vhii masuk nih ekskul pilihannya KIR (selamat buat kakak-kakak yang ngajakin masuk KIR sama LDKR. Anda sepertinya berhasil. HAHAHA). Si Amel malah nggak. Eh, pas tauu anak satipat pada masuk KIR dia jadi pengen. Sayangnya bentrok sama Saman muluuuuuu .... yaudah nggak masuk mulu deeeehh .... Eh iyaaa, mau nambahin ... kayaknya jadi ikut LDKR deh . Abisan kemaren udah perkenalan gitu pulang skolah sama anak-anak rohisnyaa ... heeemmmm .. liat nantin dehh

Okehh okeehh . Udaaaa niiih . Mulai hari selasa kita udah moving class.. Binguuung. Apalagi pas movingnya setelah jam pertama, aduuhh tuu tangga penuh bangett euy ...

Btw, kangeeen suasana satipaaaaat. Yang bisa duduk-duduk ngesot-ngesot di lantai (hahahaha. satipat banget).

Apalagi akhir-akhir kelas 9 yang emang udah nggak belajar lagi (kebetulan kelas 9-1 dipindah ke lantai dasar), bolak-balik ke kantin mulu. Mentang-mantang deket. Terus makan sama-sama di depan kelas. Duduk di lantai. Becanda, ketawa, ngobrol. Anginnya sepoi-sepoi di bawaaaaaah. Sepiiiiiii. Narsis-narsiiiis. Ya ampyuuuuun kangen banget masa-masa kayak gituuuuu ..........

Coba sekarang, mana bisaaaaaa ??

Udah nggaaaaaak . Beda bangeeeeeett.

I SWEAR, I MISS YOU SATIPAAAT !!!!!

Aduuuuhh, pengen nyantai kayak gituuuuuuu. Kayak duluuuuuuu ........

Pokoknya suasana satipat banget. Udaa kayak rumah sendiri, bebaaaaaaaaaas tapi terikat peraturan. But no matter !!!!

The Beginning of ‘Putih Abu-Abu’ ????

Scary but fun fun !!!

New uniform

New school

New friends

New neighboorhood

New world

New moment

New teachers

and New Senior !!!!

WELCOME WHITE-GREY !!!!!!!!!!

HOPE IT’LL BETTER !!!

BUT JHS WILL NEVER GO FROM MY HEART !!

It's always times like these
When I think of you
And I wonder
If you ever
Think of me

'Cause everything's so wrong
And I don't belong
Living in your
Precious memories

'Cause I need you
And I miss you
And now I wonder....

If I could fall
Into the sky
Do you think time
Would pass me by
'Cause you know I'd walk
A thousand miles
If I could
Just see you
Tonight

A Thousand miles_Vannesa Charlton

GOOD BYE JUNIOR HIGH SCHOOL …….. =(

WELCOME SENIOR HIGH SCHOOL !!!!!!!! =)

2 comments:

  1. aduh Neng
    banyak amat sih
    mendingan satu blog itu buat nyeritain 1 hari
    kalau gini kan kepanjangan

    ReplyDelete
  2. hahahaha
    maap daaah
    pasti maless bacanya haha
    abbisan biar skalian ajahh ahhhh

    ReplyDelete

what do you think?